Sopir Angkot Melakukan Aksi Protes di Kantor Dishub Kota Bogor - Bidik Nusantara

Rabu, 11 Desember 2019

Sopir Angkot Melakukan Aksi Protes di Kantor Dishub Kota Bogor

KOTA BOGOR - Sejumlah Sopir Angkutan Umum (Angkot) melakukan aksi protes di halaman Kantor Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Bogor. Rabu, (11/12/19).

Sekretaris Organda Kota Bogor, Freddy Djauhari mengatakan, aksi protes yang dilakukan oleh perwakilan sopir angkot trayek 01, 09, 14 dan 02 itu, ditenggarai penahanan salah kendaraan yang sudah tidak layak untuk beroprasi.

"Target utama Dishub adalah mencari kendaraan yang sudah tidak layak pakai atau sudah udzur, tapi ini justru malah yang ditahan malah kendaraan yang masih layak untuk beroprasi,"katanya.

Menurut Freddy, pada dasarnya, masih banyak kendaraan yang bagus malah tidak lengkap surat-suratnya, karena regulasinya tidak di jalankan dengan maksimal, yaitu disatu pihak kendaraan tua langsung dikandangkan.

"Jadi kami meminta kepada pihak dishub agar KIR di berlakukan kembali, khususnya untuk kendaraan tua. Hal itu sesuai dengan surat dari Wakil Walikota Bogor, bahwa kendaraan yang berusia 20 tahun bisa mengajukan KIR," ujarnya.

Ia berharap, hal tersebut bisa di jalankan dan untuk kendaraan surat-surat yang sudah lengkap bisa digunakan kembali, sementara yang belum lengkap agar dilengkapi.

"Kami berberharap ada perbaikan supaya kinerja angkot jadi lebih baik, dan masyarakat datang untuk mengajukan KIR dilayani. Karena tugasnya melayani masyarakat, bukan melayani pimpinan," pungkasnya. (Sally)
Comments


EmoticonEmoticon