-->

Sidak Pengamanan Gereja Kota Bogor, Kapolda : Polri Tidak Boleh Lengah

Bidik Nusantara
Tuesday, 24 December 2019, 14:21 WIB Last Updated 2019-12-24T07:21:44Z

KOTA BOGOR – Jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Ops Lilin Lodaya 2019, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi lakukan kunjungan ke Gereja Katedral, Jalan Kapten Muslihat Kecamatan Bogor Tengah, Selasa ( 24/12/19 ).

Dalam kunjungan di Gereja Katolik terbesar Kota Bogor itu, Kapolda didampingi Kasat Brimob Polda Jabar, Karo Ops Polda Jabar, Kabid Propam Polda Jabar, Dirlantas Polda Jabar, Kabag Irbinop, Kapolresta Bogor Kota, serta Dandim 0606 Kota Bogor.

Irjen Pol Rudy mengatakan, Polda Jabar yang didukung oleh TNI, Satpol PP serta organisasi lainnya siap mengamankan malam Natal dan ibadah hari natal secara maksimal diseluruh wilayah Jawa Barat.

"Mari sama-sama kita jaga perayaan Natal di wilayah masing-masing. Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan tertib," kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi kepada awak media, usai melakukan peninjauan.

Menurutnya Polri tidak boleh lengah, semua pengamanan natal dilakukan secara maksimal sesuai SOP yang berlaku.

"Saya sudah perintahkan ke semua Kapolres di Jawa Barat, agar terus mengecek anggota yang bertugas. Polisi dan TNI maksimal dalam mengamankan natal, Mari kita bersama jaga saudara kita umat nasrani dalam beribadah," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ia menekankan, secara keseluruhan di wilayah Jawa Barat, khusus Bogor masih aman. Kapolda mengaku, ada 632 gereja di Jabar yang melakukan ibadah misa malam natal tanggal 24 Desember dan semua di jaga polisi.

"Tim kita dari Gegana juga sudah melakukan sterilisasi didalam gereja. Petugas menyisir setiap sudut gereja, guna memastikan keadaan steril," jelas Kapolda Jabar

Sementara itu, Pimpinan Gereja Katedral Bogor Pastur Dominikus mengatakan, sangat apresiasi dengan kehadiran Kapolda Jabar beserta rombongan.

"Kami umat Katolik sudah mempersiapkan ibadah natal ini selama 4 minggu. Gereja sudah siap melakukan misa natal nanti malam. Ada 6 ribu umat akan ikut misa malam natal, dan yang unik untuk natal kali ini dekorasi natal dibuat dari bahan bekas keping CD oleh pemuda gereja," katanya.

Selain di Gereja Katedral, sterilisasi juga dilakukan di GPIB Zebaoth yang berada didalam komplek Istana Bogor tepatnya di pintu 3, dan juga termasuk di semua Gereja yang ada di wilayah Kota Bogor.(Sally)
Komentar

Tampilkan

Terkini