-->

Ribuan Pesilat Nusantara Bakal Adu Jurus di Kota Hujan

Bidik Nusantara
Friday, 6 December 2019, 21:28 WIB Last Updated 2019-12-07T04:22:33Z

KOTA BOGOR – Padjajaran Cup Open 2019 Piala Kapolresta Bogor Kota tingagal menghitung hari. Pasalnya ribuan pesilat dari seluruh Nusantara dipastikan akan memadati Kota hujan tersebut.

Ketua Panitia, Putra Sungkawa mengatakan, besar kemungkinan masyarakat akan berjubel memadati IPB Convention Hall pada tanggal 19-20 Desember 2019 nanti, untuk menyaksikan aksi para satria silat memperebutkan piala Kapolresta Bogor Kota tersebut.

Menurutnya, Event yang diselenggara sebagai rangkaian hari jadi perguruan Padjadjaran ke 91 pastinya akan semakin meriah. Karena kata dia, tak hanya turnamen pesilat, panggung tersebut juga akan dimeriahkan oleh penampilan kesenian daerah, diantaranya, rampak gendang dan tari jaipong, atraksi silat polwan Polresta Bogor Kota, atraksi senjata golok, pisau dan cemeti dari para kesataria Padjadjaran hingga atraksi debus, bambu gila dari PJBN," tutur Putra kepada wartawan, Jum'at (6/12).

Ia menjelaskan, jurus-jurus yang menjadi andalan setiap perguruan pencak silat, pastinya akan ditampilkan dengan enerjik oleh para pendekar.

"Para (pendekar-red) yang akan bertanding tersebut merupakan atlet-atlet berbakat dari Nusantara. Beberapa dari mereka mungkin telah berpengalaman memenangkan beragam kejuaraan," jelasnya.

Bukan cuma itu, lanjut Putra, lomba photografi untuk mengabadikan kisah inspiratif dari atlit dan kesatria bangsa menambah nilai kemeriahan dalam acara tersebut. "Sebentar lagi di Kota Bogor akan ada event agenda tahunan turnamen silat yang di awali dengan Padjajaran Cup Open 2019 Piala Kapolresta Bogor Kota. Kita akan membuat Kota ini menjadi Kota Silat, karena silat itu pilihan saya #silatismychoice" ujarnya.

Ia berharap kedepan silat tidak lagi dianggap sebelah mata dan kembali menjadi tuan rumah. "Karena saat ini saya merasa silat seperti tamu di rumah sendiri," imbuhnya

Dalam kesempatan itu, Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara tersebut. "Saya mngucapkan terima kasuh kepada seluruh rekan-rekan yang telah turut serta membantu mensukseskan acara ini dan seluruh sponsor atas terselenggaranya event turnamen silat Padjajaran Cup Open 2019 Piala Kapolresta Bogor Kota.(Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini