-->

Polres Atim Sikat 16 Paket Narkoba, 7 Pengguna Diamankan

Bidik Nusantara
Thursday, 26 December 2019, 06:31 WIB Last Updated 2019-12-25T23:32:54Z

ACEH - Personel gabungan Polres Aceh Timur terdiri dari Satreskrim, Satres narkoba, Satuan Sabhara, Sie Propam dan Urkes Polres Aceh Timur melakukan Patroli Kamtibmas menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) ke sejumlah warung kopi dan restoran dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur. Selasa (24/12/2019) malam. 

Alhasil 7 orang pengunjung warkop di Desa Keutapang Mameh, Kecamatan Idi Rayeuk di amankan. Selain mengamankan tujuh pelaku, Tim gabungan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Aceh Timur Iptu Yaser Arafat Riza Habibi, SH dan Kasi Propam AKP Masri Aswara, juga menemukan 16 paket narkotika jenis sabu sabu yang dikemas dengan plastik bening dan disimpan dalam sebuah kotak rokok.

Informasi yang diperoleh media, Barang bukti tersebut ditemukan oleh petugas gabungan saat menyisir diseputaran warung kopi. Diduga barang terlarang ini sengaja dibuang di lantai warung oleh para pelaku. Tidak jauh dari lokasi penemuan barang haram ini juga ditemukan kaca pirek sebagai alat penghisap narkoba.

Ketujuh pelaku langsung dilakukan tes urine oleh Tim Urkes Polres Aceh Timur di lokasi. Tes urine ini disaksikan kepala desa (geuchik) Gampong Keutapang Mameh Juli Fuadi. Hasil dari tes urine, ketujuh pelaku positif menggunakan sabu dan ganja. Akhirnya ketujuh pelaku ini di boyong ke Mapolres setempat untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Aceh Timur melalui Kasatres narkoba Iptu Yaser Arafat Riza Habibi mengatakan, ini merupakan giat patroli Nataru 2019," Patroli kami lakukan ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan dan sering terjadi gangguan kamtibmas, selain itu, patroli juga dilakukan ke sejumlah warung kopi dan rek dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur. Sebutnya dalam keterangan tertulis.

"Semua para pelaku saat ini sedang kami lakukan pemeriksaan secara intensif di Satres narkoba Polres Aceh Timur." Demikian sebut Iptu Yaser Arafat Riza Habibi.(Sam/Rais) 
Komentar

Tampilkan

Terkini