Pelatihan Pembekalan Staff dan Perangkat Desa Jambuluwuk Diharapkan Bisa Memberikan Pelayan Publik yang Prima - Bidik Nusantara

Selasa, 31 Desember 2019

Pelatihan Pembekalan Staff dan Perangkat Desa Jambuluwuk Diharapkan Bisa Memberikan Pelayan Publik yang Prima

KAB.BOGOR - Pelatihan Pembekalan staff Desa Jambuluwuk oleh Dadan Rohimat S.Ap dan Hari .SH, diharapkan bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.


Kegiatan yang diikuti seluruh jajaran perangkat Desa Jabuluwuk itu, dilaksanakan di Kantor Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Senin (30/12/2019).

Dewan penasehat Kepala Desa Jambuluwuk Dadan Rohimat S.Ap memaparkan bahwa konsep dalam prinsip dan pelayanan public adalah harus transparan, partisipatif, berkeadilan, responsif, aksessible, akuntable, efisien, murah, mudah, tidak diskriminatif, efektif dan efisien.

"Berdasarkan uraian diatas maka, kita dapat menyimpulkan organisasi dapat berjalan dengan efektif dan efisien dengan cara memberikan pelayanan yang prima di antaranya, memahami posisi kita adalah sebagai pelayan public bukan orang yang meminta di layani," tegasnya.

Selain itu, lanjut Dadan, ketepatan waktu dalam pelayanan, akurasi dalam pelayanan, sopan santunan ramah/friendly dalam melayani pelanggan /masyarakat. "Tidak membedakan status masyarakat yang kita layani, kemudahan dalam memberikan pelayanan dan bertanggungjawab terhadap orang yang kita layani serta sarana & prasana yang memadai dalam pelayanan," paparnya.

Ia berharap dengan mengikuti pelatihan ini Staff dan Perangkat Desa Jambuluwuk bisa memahami konsep dasar administrasi dan pelayanan public. "Memahami kompetensi yang di butuhkan seorang pelayan public, mampu meningkatkan keterampilan komunikasi dengan pihak luar dan agar pemerintahan Desa Jambuluwuk dapat berjalan dengan efektif dan efisien," harapnya. (Agus)
Comments


EmoticonEmoticon