Kades Jambuluwuk Segera Realisasikan Janji Kampanye - Bidik Nusantara

Rabu, 18 Desember 2019

Kades Jambuluwuk Segera Realisasikan Janji Kampanye

KAB.BOGOR - Mulyana, Kepala Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, akan segera merealisasika program hibah waris dalam tiga bulan kedepan.

Hal itu, disampaikan Mulyana kepada sejumlah wartawan ketika di temui di kediamnya, usai melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan serah terima aset Desa, Rabu (18/12/19).

"Sembari menunggu progam selanjutnya, saya akan merealisasikan apa yang menjadi janji saya kepada masyarakat yaitu, kepengurusan surat hibah dan waris tanah bagi masyarakat berpenghasilan rendah," ungkap Mulyana.

Menurutnya, program tersebut adalah janji dirinya semasa kampanye, mudah-mudahan masyarakat akan terbantu, karena kata dia, pengurusan hibah waris itu akan di gratiskan (tanpa dipungut biaya).

"Akan kami gratiskan, untuk segelnya saja kalau untuk Pajak Bumi dan Bangunannya (PBB) itu ditanggung masing-masing," tutur Kedes yang baru saja dilantik oleh Bupati Bogor Ade Yasin, bersama 222 dari 273 Kades terpilih lainnya di Kabupaten Bogor.

Mulyana menjelaskan, selain merealisasikan jajnji-janji kampnyenya, Ia juga akan melaksanakan program pembangunan. "Kedepan saya juga akan prioritaskan pembanguna Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di RW 01, dengan tinggi 8 meter dan panjangnya 13 meter," jelasnya.

Karena, lanjut dia, banyak keluhan darimasyarakat, dilokasi tersebut longsor namun belum pernah tersentuh. "Jadi dilokasi tersebut akan kita prioritaskan pembangunannya dengan mengunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD)," ujarnya.

Lebih lanjut Mulyana menjelaskan, semua program sosial baik kemasyarakatan yang diusulkan menjadi APBDes maupun program pembangunan dari Pemda Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat, semaksimal dan setransparan mungkin tidak ada hal yang tidak diketahui oleh masyarakat.

"Kejunuran dalam menjalankan amanah sebagai pejabat publik harus dijaga betul, itu salah satu indikator keberhasilan pembangunan sebagai ujung tombak pembangunan dimuali dari kawasan pedesaan, baik insfratruktur, SDM maupun pembangunan sosial ekonomi masyarakat desa," pungkasnya.

(GN)
Comments


EmoticonEmoticon