-->

Hadapi Tahun Baru, Bupati Bogor Keluarkan Surat Edaran

Bidik Nusantara
Thursday, 26 December 2019, 22:22 WIB Last Updated 2019-12-26T15:22:51Z

KAB.BOGOR - Bupati Bogor Hj. Ade Yasin, mengeluarkan Surat Edaran, Kamis (26/12/19) yang berisikan empat poin himbauan untuk kemaslahatan umat. Guna memelihara ketertiban dan ketenteraman ditengah masyarakat dalam menghadapi tahun baru 2020.

Keempat poin himbauan tersebut antaralain Pertama, tidak merayakan malam pergantian tahun baru berlebihan dengan hura hura, tidak bermanfaat serta perbuatan melanggar norma hukum dan agama.

Kedua, tidak menyalakan kembang api, petasan dan peniupan terompet serta tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor. Ketiga, memanfaatkan mementum malam pergantian tahun baru untuk meningkatkan ibadah, rasa keperihatinan atas bencana, kepedulian dan kepekaan sosial antar sesama.

Keempat, khusus yang beragama Islam untuk meningkatkan sholat berjamaah, dzikir, istighosah dan muhasabah diri. Empat poin himbauan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin tertuang dalam SE No. 003.3/796 - Kesbangpol.

Himbauan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin itu dimulai dari SKPD, Pimpinan BUMD, Camat, Kades/Lurah, Pimpinan Organisani/Lembaga, Tokoh Masyarakat dan KK, Pemuda hingga kesemua lapisan masyarakat.


(SM/Gan)
Komentar

Tampilkan

Terkini