DLHK Kota Bogor Tanam Pohon di TPU Situ Gede - Bidik Nusantara

Selasa, 03 Desember 2019

DLHK Kota Bogor Tanam Pohon di TPU Situ Gede

KOTA BOGOR - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bogor melakukan penanaman pohon di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Situ Gede, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (03/12/19).

Dalam kegiatan tersebut hadir diantaranya, Wakil Walikota Dedie A Rachim, Kepala Dinas (OPD Kota Bogor), Camat, Lurah, Instansi, pihak swasta dan para tamu undangan lainnya, serta tak ketinggalan para penggiat Gerakan Taman Pohon ( GTP ) yang konsen serta rutin setiap hari Minggu menghijaukan Kota Bogor.

Kepala Dinas DLHK Kota Bogor, Elia Buntang mengatakan, yang dilakukan hari ini bukan hanya karena Keppres No 24 Tahun 2008 tentang hari menanam pohon Indonesia. Tapi, justru menggugah kesadaran masyarakat begitu pentingnya menjaga lingkungan.

"Tujuannya adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang menjaga alam lingkungan sekitar, begitu pentingnya melestarikan, bukan saja menanam pohon tetapi segala aspek seperti tanah, udara dan air yang salah satunya mendukung untuk selalu tumbuh dan hidup," katanya.

Menurutnya, paling tidak apa yang dilakukan hari ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk masa depan. "Melestarikan alam sekitar kemudian membiasakan bebas dari sampah- sampah yang akan mengganggu kelangsungan alam sekitar terutama tumbuhan," imbuhnya.

Elia beralasan kenapa kegiatan hari ini lokasinya menggunakan di area TPU Situ gede. Karena kata dia selain, bisa menanam disela-sela pemakaman, tentunya untuk pemeliharaannya akan mudah terjaga.

Dalam kesempatan itu, Elia sangat apresiasi Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang di inisiasi oleh para penggiatnya. Dirinya selalu mensupport dengan semua kegiatan yang tujuannya untuk membuat alam sekitar semakin hijau. "Saya berharap kedepannya jalan terus jangan pernah ada kata mundur dalam menjaga serta melestarikan alam sekitar kita," pungkasnya.

Reporter : Sally
Editor: Gandi. G
Comments


EmoticonEmoticon