-->

Dari 273 Kepala Desa terpilih, Sebanyak 222 Dilantik

Bidik Nusantara
Thursday, 19 December 2019, 06:16 WIB Last Updated 2019-12-18T23:20:23Z
KAB.BOGOR - Desa diberikan kewenangan yang cukup banyak untuk mengembangkan dana desa dan potensi desanya maka sumber keuangan dana desa agar dilaksanakan secara tertib dan transparan.

Hal itu disampaikan Bupati Bogor Hj Ade Yasin ketika melantik dan mengambil sumpah 222 kepala desa terpilih dalam Pilkades Serentak 2019 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (18/12).

Menurutnya, Kepala desa tentunya membutuhkan perangkat desa yang handal dalam melaksanakan progam desa dan pemerintahan daerah Kabupaten Bogor yang mempunyai progam Panca Karsa, hal itu tentunya dapat dilakukan dengan pelatihan pelatihan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa.

Ia menjelaskan, kepala desa yang terpilih hari ini adalah kepala desa yang siap membantu pemerintah kabupaten bogor. Bantuan sebesar 1 Milyar desa yang digunakan untuk pembangunan infrasrktur dan percepatan pembangunan diberikan secara bertahap.

"Saudara saudara tidak usah takut dalam menggunakan dana desa tersebut yang penting sudah terarah dan transparan dalam penggunaannya," jelas Bupati.

Dari total 273 Kepala Desa terpilih, sebanyak 222 Kades dilantik pada gelombang pertama termasuk diantaranya kepala desa tergugat oleh calon Kades lainnya. Sementara 51 Kades lainnya akan dilantik pada Januari 2020.

Dalam pelantikan Kades tersebut hadir diantaranya Danrem, 061/SK diwakili May Inf Mulyadi Pasi bakti TNI, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto,S.Si, Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno S. E., M. si., M. Tr, Kapolres Bogor AKBP Muhammad Jhoni, Sekda Drs Burhanudin, Kejari Kab. Bogor Munaji S.H.M. A, Kadis DPMD Drs.Ade Jaya Munadi .S. H, para Ketua BPD dan 222 Kepala Desa yang di lantik. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini