Bersama Anak Milenial, Dadang Nobar Film Naga Bonar Reborn - Bidik Nusantara

Sabtu, 28 Desember 2019

Bersama Anak Milenial, Dadang Nobar Film Naga Bonar Reborn

KOTA BOGOR - Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang I. Danubrata bersama Anak Milenial Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (AMIN KAPT) melaksanakan nonton bareng (nobar) film Naga Bonar Reborn di Studio 2 XXI Transmart Yasmin, Jumat (27/12/19) malam.

Usai menonton, Dadang mengatakan, Naga Bonar ini merupakan tokoh eksentrik. Dengan kepolosannya dan orang tuanya mengajarkan agar tetap jujur, serta mengajarkan nilai-nilai keberanian walaupun Naga Bonar ini berasal dari orang desa tetapi berani mendobrak atau berani tampil, khususnya berani memperjuangkan kemerdekaan.

"Kita melihat untuk saat ini orang seperti itu, orang yang tulus berjuang untuk memerdekakan masyarakat yang mungkin terzolimi itu patut menjadi panutan karena yang diperjuangkan adalah masyarakat Indonesia yang terdzolimi kalau tadi oleh penjajah," ucapnya.

Menurut Dadang, nilai nilai yang bisa diambil adalah tanpa harus menjadi orang yang pintar, tanpa harus menjadi orang yang berpendidikan tinggi. Harus berani memperjuangkan nilai-nilai kebenaran, harus berani membela orang-orang yang termarjinalkan atau tertindas.

"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya nobar film ini, sangat positif terlebih sebagian orang yang nonton adalah anak milenial sehingga bisa mengajarkan tentang para pahlawan Indonesia. Dengan kondisi ini mereka tahu bahwa untuk memperjuangkan kemerdekaan itu tidak mudah, butuh perjuangan yang benar-benar dan juga butuh keberanian. Jadi itu yang harus diambil nilai-nilai penting oleh anak milenial saat ini," tegasnya.

Senada, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang turut hadir mengapresiasi dan menyambut gembira adanya kegiatan seperti ini. Menurutnya, banyak poin penting yang harus digaris bawahi dalam film tersebut. Salah satunya, nilai nilai perjuangan demi kemerdekaan Indonesia. 

"Di film ini kita melihat bahwa kemerdekaan Indonesia bisa terwujud karena bersama sama dalam berjuang. Artinya semua berjuang bersama sama dengan darah, air mata dan keringat sehingga bisa dipertahankan khususnya tetap menjaga kebhinekaan," singkatnya.

Disisi lain, Ketua Panitia, Muhammad Januwar Firmansyah menambahkan, AMIN KAPT ini bergerak di generasi anak milenial artinya AMIN KAPT selalu berkolaborasi dengan organ-organ yang punya visi misi  yang sama sesuai taglinenya "Berkolaborasi Untuk Mencetak Anak Penerus Bangsa". Artinya melakukan gerakan-gerakan yang kekinian, menyesuaikan dengan prinsip anak anak milenial.

"Kita juga selalu melakukan kegiatan diskusi diskusi di beberapa tempat. Kemarin juga kita melakukan kegiatan stand up stand up yang bertemakan kepahlawanan dan nobar ini telah dilakukan pertama di Jakarta dan sekarang di Bogor kemungkinan nanti kedepan kita akan lakukan juga di Medan," ujarnya.

Melihat kondisi nilai nilai kebangsaan di kalangan anak milenial mulai pudar, tujuan dari AMIN KAPT lebih menekankan kepada poin poin kebangsaan karena anak milenial ini sebagai potensi penerus bangsa sehingga harus memiliki nilai nilai kebangsaan cinta NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Karena sentuhan sentuhan seperti ini jarang juga dilakukan oleh organisasi organisasi yang punya kebersamaan yang sama, kita lebih soft untuk memberikan informasi tentang sejarah-sejarah kebangsaan dan diharapkan dengan kegiatan kegiatan seperti ini anak milenial bisa terbuka mata dan wawasannya terhadap sejarah bangsa kita, Indonesia," katanya.

Sementara, nobar film Naga Bonar berjalan dengan meriah. Berbagai organisasi ikut serta dalam nobar kali ini. Di antaranya KAPT Bogor Raya, Institut Bisnis & Informatika Kesatuan, ALMISBAT, Alumni IPB, Bara Jp, Projo, Duta Jokowi, GAMKI, GMKI, GMNI, HMI, KNPI, KGJ ( Komunitas Gojek Jalanan Bogor ), Komunitas Musik AVATAR, Komunitas PKL(Forum Komunikasi Pedagang Kecil/FKPK), IKA GMNI, PDIP Senior, PMII, PMKRI, RKIH, PPD (Pengawal Pancasila Damai) dan juga Seknas Jokowi.

(MTH)

Comments


EmoticonEmoticon