-->

Banjir di Cibuluh Warga Kaumsari Berlarian

Bidik Nusantara
Monday, 16 December 2019, 15:26 WIB Last Updated 2019-12-16T08:33:13Z

KOTA BOGOR - Puluhan warga Kaumsari berlarian dan berusaha untuk menyelamatkan diri dari musibah banjir yang melanda wilayah RT 001/008 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Minggu, (15/12/19).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Rr. Juniarti Estiningsih, S.E, M.M mengatakan, peristiwa tersebut merupakan simulasi banjir yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Bogor bersama Catholic Relief Service (CSR) dalam Program Sinergi.

"Ini adalah salah satu peragaan simulasi banjir. Dengantujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bencana alam dan meningkatkan kewaspadaan bahaya bencana alam," ungkap Esti usai menjadi Pembina Apel dalam acara Simulasi Bencana di Halaman Marketing Galeri PT.Olympic.

Sehingga, lanjut Esti, dengan adanya kegiatan tersebut bisa mewujudkan masyarakat tangguh akan bencana.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melibatkan beberapa intansi terkait, baik pemerintah setempat maupun tamu undangan lainnya.

"Dalam acara ini kita libatkan berbagai pihak diantaranya, Dinas Sosial Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, PMI Kota Bogor, Unsur Muspika, unsur Kelurahan, STC (Save The Children), KELTANA Kelurahan Cibuluh serta warga setempat," ujarnya. 

Esti berharap dengan kegiatan tersebut seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan dunia usaha berperan dalam upaya mengurangi dampak bencana alam. 

Reporter : Sally
Editor : Gandi
Komentar

Tampilkan

Terkini