Asik Berenang Bocah 12 Tahun Tenggelam di Sungai Ciliwung - Bidik Nusantara

Jumat, 06 Desember 2019

Asik Berenang Bocah 12 Tahun Tenggelam di Sungai Ciliwung

KOTA BOGOR - Seorang bocah berusia 12 tahun, warga Malabar Tegal Manggah, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor tenggelam di Sungai Ciliwung tepatnya di dibelakang Taman Kaulinan Lapangan Sempur, KotabBogor, Jumat (6/12/19).

Komandan Regu BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela menuturkan, pihaknya mendapat informasi pada pukul 14.39 WIB ada kejadian tenggelamnya seorang anak di Kali Ciliwung.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa naas itu berawal saat korban bersama 10 teman lainnya sedang berenang diarea yang ada jeramnya, tiba-tiba salah seorang anak yang bernama Sahdan yang berumur 12 tahun tidak terlihat lagi dalam air. Setelah mendapat informasi tersebut, dirinya dengan TIM dari BPBD langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Ketika kami kroscek melalui anak-anak yang selamat, bahwa mereka sedang berenang diarea jeram Kali Ciliwung, dan salah seorang anak masuk di area lubang dalam air ( Sedong ). Kemudian anak-anak tersebut berteriak kepada warga sekitar untuk meminta pertolongan," tuturnya.

Untuk mengevakuasi korban, TIM BPBD Kota Bogor menurunkan 20 personil Tim Reaksi Cepat (TRC) dibantu oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) sebanyakn10 Personil, PMI 5 personil dan Park Ranger serta pihak Babinsa dan Bimas setempat.

"Untuk evakuasi korban kita turunkan dari BPBD, Tagana, PMI dan dibantu dari Park Ranger serta anggota Kepolisian dan TNI guna mempermudah proses evakuasi, yang rencananya dilakukan proses ini sampai pukul 17.00 WIB," ungkapnya.

Ketika berita ini diturunkan, proses pencarian korban masih berlanjut dengan mengerahkan peralatan menyelam dan rafting dari pihak BPBD dan Tagana Kota Bogor. 

Karena melihat situasi belum memungkinkan, kami menurunkan peralatan perahu karet dan alat rafting, semoga bisa berjalan dengan lancar dan korban bisa segera ditemukan," pungkasnya. (Sl)
Comments


EmoticonEmoticon