Warga Desa Tajong Ara Laksanakan Kenduri Maulid di Menasah - Bidik Nusantara

Senin, 18 November 2019

Warga Desa Tajong Ara Laksanakan Kenduri Maulid di Menasah


ACEH - Warga Desa Tanjong Ara, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Senin(18/11) 12 Rabiul' Awal. bertepatan pada 21 rabiul' Awal.

Dalam acara peringatin hari lahir Nabi Muhammad SAW, warga Desa Tajong Ara melaksanakan kenduri maulid bersama di Menasah untuk di persiapkan kepada tamu undangan.

sekitar pukul 11.00 wib terlihat ratusan tamu undangan untuk menikmati khanduri yang disediakan oleh Panitia pelaksanaan khanduri Maulid nabi muhammad SAW.

Keuchik Desa Tanjong ara. MUHAMMAD RIZA, selaku ketua Panitia pelaksanaan mengatakan, perayaan hari lahir nabi tersebut, dirayakan di setiap tahunnya dengan khanduri di menasah dan mengundang anak-anak yatim, dan beberapa undangan untuk melaksanakan zikir.

"Kami dan masyarakat sudah sepakat untuk melakukan kenduri Maulid pada (12) Rabil'ul Awal yang bertepatan pada hari senin (21) rabiul awwal.

Yang mana, kata dia, hari ini, adalah hari Ulang tahun kelahiran baginda RASULULLAH SAW.

"Kita selaku Ummat Islam agar bisa mengambil hiqmah dan hidayah atas perjuangan Baginda semasa hidupnya," ungkap Muhammad Ziza.(Samsol)
Comments