SDN Jambuluwuk 2 Rehabilitasi Tiga Ruang Bertingkat - Bidik Nusantara

Senin, 18 November 2019

SDN Jambuluwuk 2 Rehabilitasi Tiga Ruang Bertingkat

KAB.BOGOR - Sekolah Dasar (SD) Negri Jambuluwuk 2 yang berlokasi di Jalan, Kampung Karakal RT 02/06 Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, merealisasikan pembangunan rehabilitasi 3 ruang bertingkat.

Kepala Sekolah SDN Jambuluwuk 2 Misbah S.pd mengatakan, pihaknya tengah melaksanakan pembangunan mulai pebuatan cakar ayam dan menggali lubang-lubang untuk cakar ayam.

"Alhamdulilah, 21 lubang untuk cakar ayam sudah selesai. Dan, tinggal melanjutkan tahap berikutnya yaitu pembuatan tiang. Untuk tiang sendiri, kata dia kini dalam peroses pengerjaan. Mudah-mudahan bisa di selesaikan tepat waktu," tutur Kepala sekolah yang baru 3 bulan menjabat itu saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/11/19).

Misbah menjelaskan, untuk anggaran pembangunan tersebut bersumber dari program Alokasi Dana Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 dari pemerintah pusat melalui Kemendikbud.

"Anggarannya dari pusat nilainya sebesar Rp 338.916.600, dengan masa pengerjaan selama 120 hari kalender," jelasnya.

Untuk pelaksanaannya, lanjut Misbah melibatkan pihak Sekolah dan komite serta masyarakat setempat untuk mengerjakan pembangunannya.

"Saya berharap dengan melibatkan masyarakat, selain bisa memberikan pekerjaan sementara juga pengerjaannya tepat mutu," harapnya.

Disamping itu, Misbah juga berharap dengan adanya pembangunan tersebut, adanya kesesuaian antara rombongan belajar dengan jumlah kelas, sehingga semua peserta didik di SDN Jambuluwuk 2 bisa masuk pagi agar pada sore harinya ruangan bisa di pergunakan untuk pengembangan dini.

Saat ini jumlah kelas dengan rombongan belajar (rombel) tidak sesuai, sehingga terpaksa harus dua shif dengan jumlah siswa sebanyak 469 orang. Sedangkan rombongan belajar ada 13 sementara ruang kelas baru ada 9, kekurangannya 4 kelas," pungkasnya.(Gustap)
Comments