FKPPI Bogor Bersihkan Sampah Pesisir Pantai Karang Haji - Bidik Nusantara

Selasa, 12 November 2019

FKPPI Bogor Bersihkan Sampah Pesisir Pantai Karang Haji

KAB.SUKABUMI - Memperingat Hari Pahlawan ke 74, Komunitas Bikers FKPPI Bogor menggelar kegiatan Touring Kebersamaan dan Bakti Sosial dengan tema "Bersama Kita Bisa Berbagi Dan Menciptakan Solidaritas Keluarga Besar FKPPI" di wilayah Pantai Karang Haji, Kampung Cibangban Rt 002/001Desa Pasir Baru, Kec Cisolok Kabupaten Sukabumi, Minggu ( 10/11/19).

Ratusan peserta touring dengan menggunakan kendaraan roda dua itu, dilepas oleh Kasdim 0606/Kota Bogor, Mayor ARM Oma Kurniawan dari halaman Kodim 0606 Kota Bogor, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor pada hari sabtu 09 November 2019 pukul 09.00 WIB.

"Lebih kurang diikuti oleh 50 kendaraan roda dua dan 100 peserta Biker's FKPPI Bogor, yang dilepas dihalaman Kodim 0606 Kota Bogor oleh Kasdim 0606 Kota Bogor," kata Leonardo De Silva, selaku ketua Biker's FKPPI Bogor, kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan yang kedua kali itu dilaksanakan guna menjalin silaturrahmi dan mempersatukan kembali seluruh anggota dengan cara yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan memiliki komitmen dan visi serta misi yang sama, akhirnya acara Touring Biker's FKPPI yang kedua kalinya ini bisa dilaksanakan dengan lancar, mulai pemberangkatan kemudian selama perjalanan aman terkendali," tutur Leo, sapaan akrabnya.

Selain memberikan santunan berupa pakaian dan sembako untuk masyarakat sekitar pesisir pantai Karang Haji Cibangban, dalam kegiatan touring tersebut para peserta melakukan bersih-bersih pantai dari sampah yang berserakan di sepanjang pantai.

"Selain bakti sosial dan santunan yang diterima secara simbolis oleh tokoh masyarakat dan ketua pemuda, kita juga melaksanakan bersih- bersih sekitaran pantai Karang Haji, dan mengajak kesetiap pengunjung untuk turut serta menjaga kebersihan sekitaran pantai ini," ungkapnya.

Acara Biker's FKPPI Bogor dilaksanakan selama dua hari, yakni sejak tanggal 09 sampai 10 November diikuti oleh seluruh anggotanya yang sangat antusias. 

"Mayoritas peserta kaum pria dan sebagian ada wanita yang senantiasa selalu aktif dan penuh semangat dalam setiap kegiatan sosial dimanapun," pungkas Leo. (Selly)
Comments


EmoticonEmoticon