Program CSR Bank DKI Fokus Kepada Pengembangan Kreatifitas Pelaku UKM Kota Bogor - Bidik Nusantara

Kamis, 28 November 2019

Program CSR Bank DKI Fokus Kepada Pengembangan Kreatifitas Pelaku UKM Kota Bogor

KOTA BOGOR - Program Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Bank DKI, fokus kepada pengembangan Kreatifitas Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bogor.

"Dalam program CSR ini Bank DKI sendiri ingin terlibat langsung dalam pengembangan UMKM yang ada di Kota Bogor, melalui media seperti ini Bank DKI dapat ikut terlibat untuk tumbuh kembangnya UKM di Kota Bogor," kata Pimpinan Bank DKI Cabang Pembantu Bogor Lia Novaliana kepada wartawan di Aula lantai 2 Kantor Kelurahan Bantarjati, Kecamata Bogor Utara, Kamis (28/11/19).

Untuk pertama kalinya, ujar Lia dilakukan untuk program CSR oleh Bank DKI Capem Kota Bogor. "Walaupun tersebut sendiri merupakan milik Pemprov DKI, namun kami sendiri ingin ikut terlibat dalam kegiatan UMKM di Kota Bogor.

Kegiatan sendiri, lanjutnya lebih ke pengembangan kreatifitas. "Nanti kita akan roadshow di 6 titik kecamatan Kota Bogor, dengan mengundang 75 pelaku UKM kemudian diberikan dalam bentuk pelatihan," imbuh Lia.

Intin pelatihannya aendiri yaitu, pembekalan melalui permodalan, laporan keuangan dan strategi manajemen serta mutasi rekening, pembukuan yang masih manual dan kurang tertib. Bank DKI ingin membenahi melalui pelatihan pelatihan, sebagai bentuk tanggung jawab kepada pelaku UKM," sambungnya.

Sementara itu, Syafei, S.Kom Coach UKM yang juga sebagai Founder dari Warung Sadulur menjelaskan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Yayasan Pendidikan Mata Pena, Bank DKI, Dinas Koprasi dan UMKM serta didukung oleh pihak Bappeda Kota Bogor.

"Sedangkan untuk pesertanya sendiri didominasi oleh emak-emak berjumlah sekitar 75 orang,"jelasnya.(Sally)
Comments


EmoticonEmoticon