Pilkades Sukatani Berjalan Kondusif

Pilkades Sukatani Berjalan Kondusif

Bidik Nusantara
Minggu, 03 November 2019

KAB.BOGOR - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukatani Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Minggu (3/11) di Lapangan Sepak Bola Gotong Royong RT 2/3 berjalan kondusif dan sukses.

Ribuan warga antusias untuk menyalurkan hak pilihnya. Sedikitnya 87 persen warga menyalurkan hak pilih untuk memilih dua kandidat calon Kades,  yaitu No. 1 Suhendra yang juga Kades petahana dan No. 2 Sahrul.

Ketua Panitia Pilkades Sukatani Didin Junaedi mengatakan total pemilih sesuai DPT sebanyak 3374 jiwa. Jumlah pemilih lakai-laki 1740 jiwa dan perempuan 1634 jiwa.

"Alhamdulillah, dari total pemilihan DPT, sedikitnya sudah 87 persen warga menyalurkan hak pilihnya. Dan kita bersyukur, pelaksanaan pemilihan kepala desa Sukatani berjalan dengan aman dan kondusif," kata Didin di lokasi TPS Pilkades Sukatani.

Didin mengungkapkan dalam penentuan Pilkades yaitu perhitungan suara nanti akan mendapatkan hasil yang terbaik dari dua calon yang terpilih dan satu calon yang terbaik merupakan pilihan warga desa sukatani yang harus kita terima dengan baik," ujarnya.

Didin berharapan setelah selesai pemungutan suara, pihaknya mengharapakan yang menang jangan sampai berbesar hati dan yang kalah jangan merasa berkecil hati. Karena dua calon kepala desa asukatani ini adalah putra putra terbaik dari desa Sukatani.

"Kami harapkan setelah terpilihnya kades baru, dan calon Kades yang tidak terpilih pun tetap harus memberikan kontribusi kepada masyarakat," ungkapnya.

Didin menjelaskan pelaksanaan pemilihan kepala desa kali ini, panitia melaksanakan sistem tiga dapil. Dari setiap dapil dibantu 10 petugas TPS dengan keseluruhan petugas sebanyak 30 orang dibantu dengan petugas keamanan.

Sekcam Sukaraja Irna Yulistina saat melakukan monitoring pelaksanaan pemilihan kepala Desa Sukatani menghimbau kepada petugas TPS untuk bekerja dengan baik.

"Saya berharap pelaksanaan Pilkades di Sukaraja berjalan dengan aman dan sukses tanpa ekses. Dan menghimbau kepada para calon Kades, siapapun yang terpilih atau pun yang tidak terpilih, saya meminta para calon Kades untuk bersama sama ikut serta membangun desa," ujar Sekcam yang baru 10 hari bertugas di Kecamatan Sukaraja.

Sementara itu, Plt Kades Sukatani, Nandang Sudrajat menambahkan Selaku pejabat di desa sukatanai berharap pemilihan hari ini berjalan lancar sukses kondusif tanpa ada kendala apapun.

"Alhamdulillah, sampai dengan saat ini,  pelaksanaan Pilkades Sukatani, dari pembukaan sampai dengan di tutupnya berjalan lancar," ungkapnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat sukatani, siapa pun nanti yang terpilih sebagai pemimpin desa enam tahun kedepan, masyarakat baik yang mendukung atau pun tidak mendukung kades terpilih, harus tetap rukun dan bersama-sama membangun desanya," harap Nandang. (Gan)