Peringati Hari Pahlawan, Penggiat GTP Tanam Pohon Buah Di Aspol Sindang Barang - Bidik Nusantara

Minggu, 10 November 2019

Peringati Hari Pahlawan, Penggiat GTP Tanam Pohon Buah Di Aspol Sindang Barang

BOGOR - Bertepatan drngan Hari Pahlawan ke-74, Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) melakukan penanaman pohon buah di Asrama Polisi (Aspol) Sindang Barang, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Minggu (10 /11/19).

Hadir pada kegiatan penanaman pohon ke 225 ini diantaranya Inisiator GTP, Heri Cahyono S.Hut. MM, Ketua GTP Hj Irawati, perwakilan Rapi, perwakilan Pospol Sindang Barang, penggiat GTP dan warga sekitar.

Pada kesempatan itu Ketua GTP  Hj. Irawati menjelaskan, sebanyak 50 pohon buah yang ditanam pada kegiatan tanam pohon yang rutin diadakan setiap hari minggu itu berasal dari pihak GTP, sumbangsih dari Dinas Pertanaman dan juga dari warga sekitar.

"Ada 50 pohon buah yang di tanam, ini sumbangsih. Kita juga mengucapkan terimakasih dari Dinas Pertanaman juga dari GTP dan dari warga," kata Hj Irawati kepada wartawan, usai kegiatan.
 
Melihat rutinnya gerakan tanam pohon dilakukan setiap minggunya, Irawati selaku ketua GTP mengatakan penggiat-penggiat GTP bisa disebut sebagai pahlawan dalam bidang lingkungan.

"Penggiat-penggiat GTP ini juga bisa dibilang pahlawan, cuma kita pahlawannya dibidang lingkungan, mudah mudahan bisa membawa semua ke pihak  masyarakat, untuk bisa menjadi penggiat GTP untuk kedepannya lebih banyak," ungkapnya.

Menurutnya, penanaman pohon di Asrama Polisi Sindang Barang dilakukan untuk memaksimalkan ruang terbuka hijau di area tersebut menjadi lebih rindang, serta antusiasme dari pihak setempat juga menjadi alasan dilakukannya penanaman pohon di lokasi tersebut untuk yang kedua kalinya.

Mewakili pihak Gerakan Tanam Pohon, (GTP) Irawati menghimbau seluruh masyarakat Kota Bogor untuk ikut serta menanam pohon guna menghijaukan kembali Kota Bogor.

Sementara itu, Ade Chadijah salah satu perwakilan dari pihak asrama polisi mengatakan pihaknya mendukung gerakan tanam pohon yang dilakukan oleh GTP. Ia berharap agar penanaman tidak hanya dilakukan di Asrama Polisi Sindang Barang saja, melainkan bisa dilakukan di semua tempat di wilayah Kota Bogor.

"Kita sangat mendukung kegiatan positif ini, semoga berkesinambungan dan dilakukan di tempat lainnya di Kota Bogor," tukas Ade Chadijah. (Ran/IB)
Comments


EmoticonEmoticon