MI Nurul Amal Bershalawat - Bidik Nusantara

Sabtu, 30 November 2019

MI Nurul Amal Bershalawat

KAB.BOGOR, Bidiknusantara - Sebanyak 900 siswa MI Nurul Amal mengumandangkan Shalawat Baginda Nabi Muhammad SAW, di gedung MI Nurul Amal Jalan Kencana 2 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Sabtu (30/11).


Hingga, gemuruh Shalawat membuat bumi Kencana bergetar, dihadapan 800 lebih para orang tua wali murid, suasana terasa sejuk saat seluruh siswa mengumandangkan Shalawat Nabi yang diikuti oleh seluruh hadirin. 


Acara yang bertemakan " Nabi Muhammad SAW  teladanku itu, pecah saat Ustad Muhtar, SAg memberikan tausyiahnya yang didampingi dua siswa MI Nurul Amal, yang membuat hadirin tercengang dan kagum ketika membacakan Shalawat dengan lantang dan pasih.

Dimana para siswa dan hadirin di ajak menghapal keluarga Nabi Muhammad SAW, hingga menjawab pertanyaan - pertanyaan mulai dari sejarah Alqur'an hingga surah pertama yang diturunkan Oleh Allah SWT kepada Baginda Rasulullah SAW, yang diturunkan di Goa Hiro yaitu surah Al Alaq.

"Mari kita pengenal dan mengingat kembali tentang sejarah dan mentauladani perilaku dan kehidupan Rasulullah SAW dikehidupan sehari, hingga menjadikan regenerasi bangsa yang berimqn, bertaqwa, berbakti kepada orang tua, kepada guru, kepada negara yang berkarakter " pinta Ustad Muhtar, SAg,.

Kepala Sekolah MI Nurul Amal Walid Hasan, SAg, ketika dimintai komentarnya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu cara untuk mengingatkan kepada para siswa betapa pentingnya sejarah baginada Nabi Muhammad SAW.


"Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu cara untuk mengingatkan kepada kita khususnya siswa - siswi terhadap pentingnya mengenal sejarah tentang baginda Rasululloh SAW, dan sekaligus menjaga tradisi Maulid Nabi," pungkasnya. (Na)
Comments


EmoticonEmoticon