Mencuri Sepeda Motor , IL Harus Berurusan dengan Pihak Berwajib - Bidik Nusantara

Minggu, 17 November 2019

Mencuri Sepeda Motor , IL Harus Berurusan dengan Pihak Berwajib

KALTENG - Mencuri Sepeda Motor, IL harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

IL di tangkap karena telah melakukan pencurian sebuah sepeda motor di depan Kantor NU, Jalan Yetro Singseng, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (16/11/19) sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat Perbuatannya itu, IL harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Kapolsek Teweh Tengah AKP Erwin Togar Hasan, SH, MH menjelaskan, kejadian berawal saat sepeda motor Honda Sonic KH 4320 ER milik perlapor diparkir di depan Kantor NU.

Saat sang perlapor keluar, motor tersebut sudah tidak ada di tempat atau hilang. Perlapor kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Teweh Tengah," jelasnya.

Berdasarkan laporan tersebut, kata dia, petugas langsung melakukan penyelidikan. Dan berdasarkan keterangan dari para saksi tentang ciri ciri pelaku, petugas pun berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti di bawah rumah Betang Stadion Swakarya Muara Teweh.

"Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Teweh Tengah untuk dilakukan pengembangan. Dan terhadap pelaku apabila terbukti dalam hal ini akan di sangkakan pasal Pasal 363 ayat (1) huruf 5e KUH Pidana," pungkas Erwin. (Anang/Hison)
Comments


EmoticonEmoticon