Mapolres Barut Melakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba - Bidik Nusantara

Rabu, 27 November 2019

Mapolres Barut Melakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

KALTENG, MUARA TEWEH - Kepolisian resort Polres Barito Utara melakukan pemusnahan barang bukti jenis sabu dalam rangka penegakan hukum serta upaya pencegahan  dan penanggulangan penyalahgunaan Narkotika bertempat dihalaman Mapolres Barito Utara, Rabu (27/11/2019).

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut, Narkoba jenis sabu yang di dapat dari bulan Agustus sampai dengan Oktober seberat 27 gram lebih.

Menurutnya, pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara melarutkan sabu kedalam air dan dicampur dengan bahan kimia kemudian dibuang kedalam selokan.

"Barang yang di musnahkan tersebut disita dari Kaharudin alias Kahai sebanyak 4,57 gram, dari tersangka Kenny Morgan Kelana dan Erna sebanyak 1,18 gram dan dari tangan Norhidayah alias dayah dan tersangka Rahmat di sita untuk di musnahkan sebanyak 8,.42 gram," tuturnya.

Tersangka Kahai sudah tiga kali di tangkap dengan kasus yang sama, sedangkan tersangka Kenny dan Erna masih ada hubungan darah atau hubungan kakak beradik," sambung Kapolres yang saat itu di dampinggi oleh Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, Perwakilan dari Kejaksaan Negri Muara Teweh, Kehakiman, dan pengaca tersangka.

Pada kesempatan itu, Kapolres Barut meminta kepada semua kalangan masyarakat di Barito Utara untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian melakukan upaya pemberantasan tindak pidana narkotika.

"Silahkan sampaikan informasi ke-kami bila ada di lingkungan tempat tinggal saudara ada yang melakukan tindak pidana penyalah gunaan narkotika, apabila ada keluarga yang menjadi korban kita akan lakukan upaya rehabilitasi," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara meyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada kepolisian Barito Utara yang telah malakukan berbagai upaya baik pencegahan maupun tindakan.

"Mudah-mudahan kedepan di Kabupaten Barito Utara peredaran narkotika, obat terlarang dan tindak kejahatan lainnya dapat dicegah dengan partisifasi masyarakat untuk bersinergi dalam meminimalisir kejahatan hukum," harap Sugianto Panala Putra.

Turut hadir dalam pemusnahan tersebut diantaranya, Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra serta perwakilan dari lembaga pemasyarakatan, Pengadilan Negeri, Kodim 1013 Muara Teweh dan Perwira Polres Barut.(Anang/Hison ).

Comments


EmoticonEmoticon