Kodim 0608 Cianjur Gelar Bakti TNI Manunggal KB-Kesehatan Terpadu 2019

Kodim 0608 Cianjur Gelar Bakti TNI Manunggal KB-Kesehatan Terpadu 2019

Bidik Nusantara
Rabu, 06 November 2019

CIANJUR – Kodim 0608 Cianjur menggelar Bakti TNI Manunggal KB-Kesehatan Terpadu 2019, bertempat di Kantor Koramil 0608-03/ Cibeber. Selasa, (05/11/2019).

"Kegiatan ini bertajuk 'Melalui Kegiatan KB-Kes Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Rangka Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera," ungkap Kasdim 0608 Cianjur, Mayor Inf Suntoro yang memimpin kegiatan kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, dasar dari kegiatan ini adalah pemahaman pelaksanaan Program dari Mabes TNI, Tupok TNI AD dan program Kodam III Siliwangi.

"Kegiatan ini menyiapkan Program KB di semua tingkatan sebagai upaya untuk mendukung KB-Kes kita tingkatkan akses dan kualitas KB-Kes di seluruh NKRI. Kegiatan ini akan memberikan jaminan kestabilan pembangunan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Kasdim berharap, melalui kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai wahana memanfaatkan program KB.

Sealain itu, Ia juga berharap kegiatan tersebut mampu mendukung program pembangunan pemerintah di wilayah Cianjur.

"Jadikan kegiatan ini sebagai wahana dalam memanfaatkan program KB-Kes, pertahankan persatuan kesatuan dengan mengikuti program KB-Kes agar keluarga kita berkualitas tangguh. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendukung Program Pembangunan Pemerintah khususnya di Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penilai Kodam III Siliwangi diwakili oleh Wakil Ketua Tim, Mayor Ckm Ujang Sasmita menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan partisipasi instansi dalam membina keluarga.

"Kami sampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan partisipasi instansi sehingga dapat membina keluarga menjadi sejahtera serta perlindungan KDRT untuk menunjang Visi Jawa Barat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPPKB3A Saepul Anwar yang diwakili oleh H Jaenal Ade mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama yang baik antara TNI, Kodim, Koramil hingga pemerintah Desa.

"Ini merupakan kerjasama yang baik antara TNI dari mulai Kodim, Koramil dan tingkat Desa. Tidak hanya saat ini saja kita lakukan kegiatan ini, akan tetapi atas bantuan Babinsa Program ini bisa berlanjut dikemudian hari. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dijadikan amal Sholeh dan diridhoi oleh Allah Swt," ujarnya.

Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk sintergitas dan pemerintah dalam membangun Program Keluarga Sejahtera di Kabupaten Cianjur.

"Kegiatan ini merupakan bentuk Sinergitas antara TNI dan Pemerintah serta Instansi terkait dalam membangun Program Keluarga sejahtera khususnya di Kabupaten Cianjur. Semoga kegiatan yang dilaksanakan kali ini akan dapat diridhoi oleh Allah Swt," harapnya.

Sumber : Pendim 0608/Cianjur.