Kebudayaan Lokal dengan Sentuhan Modern di Horison Ultima Bhuvana Bogor

Kebudayaan Lokal dengan Sentuhan Modern di Horison Ultima Bhuvana Bogor

Bidik Nusantara
Sabtu, 02 November 2019

BOGOR - Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi yang terletak di JL. KH RM Toha Bendungan, setiap minggunya memiliki berbagai macam aktivitas bagi para pengunjung maupun tamu Hotel.

Kali ini, Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi bekerjasama dengan Pringayu Sanctuary membuka gallery batik khas Bogor dan juga batik – batik kota lainnya. Bertempat di lobby hotel Bhuvana Ciawi Bogor, (02/11/2019).

Lutfhia Levina Marketing Communication Manager Horison Ultima Bhuvana menjelaskan, Batik merupakan kain khas Indonesia. Horison Ultima Bhuvana Ciawi memang memiliki visi dan misi mengangkat kebudayaan lokal, turut berperan serta dalam memperkenalkan kain yang merupakan salah satu identitas bangsa dari negara kepulauan tercinta.

"Dengan membuat gallery batik yang berletak di sudut lobby dari hotel dengan 220 kamar ini, tertata cantik kain kain dengan motif  beraneka ragam, bukan hanya itu para tamu pun bisa turut mempelajari bagaimana cara membatik langsung dari perngrajin batiknya sendiri," jelasnya.

Seperti halnya Ibu Dewi Eka, selaku manajer sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi P4TK Bisnis dan Pariwisata mencoba bagaimana caranya membatik di Horison Ultima Bhuvana Ciawi bersama Pingayu Sanctuary. 

Selain menuntut kreatifitas membatik ini pun sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang dan juga menyenangkan karena bisa belajar sesuatu hal yang baru disini," tutur Lutfhia Levina

Menurut Lutfhia, bukan hanya gallery batik yang tertata cantik, kini Horison Ultima Bhuvana Ciawi pun memiliki sesuatu yang sangat berbeda. Yakni, tamu yang datang akan dimanjakan dengan alunan musik yang menarik alunan musik dimainkan langsung oleh para pemainnya dimana setiap harinya di siang hari alunan kecapi dan suling khas sunda akan terdengar memukau mengiringi waktu check in para tamu yang akan menginap di hotel yang juga memiliki Santan Restaurant tersebut.

Tidak berhenti sampai disitu setelah matahari senja turun seorang pianis handal akan menemani dan memanjakkan telinga anda, tidak sendiri permainan pianonya pun akan ditemani indahanya suara violin yang turut mengiri. 

Senada dengan Lutfhia General Manager Horison Ultima Bhuvana Ciawi, Yusup Maulana Mana juga mengatakan, salah satu visi Hotel Bhuvana Ciawi adalah mengangkat kebudayaan lokal, dan hal ini dapat terlihat dari pemilihan musik yang ada.

"Kami pun tetap membubuhkan sentuhan modern yaitu dengan hadirnya seorang pianis professional di malam hari, dan hal ini kami memang sengaja lakukan supari para tamu merasa nyaman dan betah ketika berada di hotel kami" ucapnya.

Horison Ultima Bhuvana Ciawi hotel dengan pemandangan indah karena dikelilingi oleh 3 gunung ikonik di Bogor yakni Gunung Gede, Gunung Salak merupakan hotel yang pas bagi anda untuk menghabiskan liburan anda bersama keluarga. (Agus)