Kadisdik Kota Bogor : GTP Luar Biasa Tanpa Basa-Basi Datang Langsung Tanam - Bidik Nusantara

Minggu, 17 November 2019

Kadisdik Kota Bogor : GTP Luar Biasa Tanpa Basa-Basi Datang Langsung Tanam

KOTA BOGOR - Kepala Dina Pendidikan Kota Bogor, H. Fahrudin apresiasi terhadap para pengiat lingkungan Gerakan Tanam Pohoh (GTP). Menurutnya, GTP ini luar biasa, tanpa basa-basi datang langsung tanam.

"Dua tahun lalu saya dia ajak pak Heri, nama programnya itu Siberseka (Sekolahku indah bersih sehat karena aku) diantaranya nanam pohon," kata Fahrudin ketika memberikan sambutan dalam Tasyakuran Hut GTP ke-4 dan Penanaman ke-226 di Asrama Pusdikzi, Lawang Gintung, Bogor Selatan, Minggu (17/11/19).

Ia mengajak para penggiat GTP untuk menanam pohon di semua Sekolah. "Kami siap melakukan itu, kita tanam seribu pohon dalam satu hari yang sama di semua sekolah," imbuhnya.

Jadi, saya punya sekolah lebih dari 300, kalau satu sekolah menanam 4 pohon, padah hari itu akan di tamam pohon 10.200 di sekolah," sambungnya.

Kadisdik mengaku siap menunggu peritan dari ketua dan isiator GTP untuk melaksanakan penanaman pohon tersebut. "Saya siap menunggu perintah Bu Ira, Pak Heri dan di kawal bersama Komandan Pusdikzi, Kolonel. Czi Sapto Widhi Nugroho. Insya Allah akan kita lakukan nanti penanaman pohon di seluruh sekolah minimal 4 pohon, mudah-mudahan ini jadi kenangan untuk anak cucu kita," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Danu Berata menilai GTP adalah organisasi yang layak didukung oleh Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Bogor.

"Saya mengajukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pak Fahmi, Kepala Dinas Pertamanan dan juga Pertanian agar memasukan progam untuk mensuport GTP ini dalam penganggarannya nati," kata Dadang dalam sambutan.

Menurutnya, GTP itu adalah gerakan tanpa politik. Jadi, kata dia GTP ini milik bersama warga Bogor yang tujuannya adalah menghijaukan kembali Kota Bogor agar kembali," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Dadang mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke-4. "Saya mewakili DPRD Kota Bogor mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-4 dan Gerakan Tanam Pohon ke-226. (Gandi)

Comments