Jhon Piter Minta Bupati Bogor Diskualifikasi Suara-Suara yang Terima Uang di Pilkades Cadasngampar - Bidik Nusantara

Rabu, 13 November 2019

Jhon Piter Minta Bupati Bogor Diskualifikasi Suara-Suara yang Terima Uang di Pilkades Cadasngampar

KAB.BOGOR - Tidak membuahkan hasil dalam mediasi gugatan sengketa Pemilihan Kepala Desa Cadasngampar di Kecamatan Sukaraja, Kuasa Hukum Lilis Saodah Calon Kades No 2 akan layangkan surat kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan Kuasa Hukum Colon Kades Cadasngampar nomor urut 2, Jhon Piter Simanjuntak, SH. MH kepada sejumlah wartawan usai melakukan mediasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukaraja, Selasa (12/11/19).

Pada kesempatan tersebut, Jhon meminta Bupati Bogor Ade Yasin bisa mendiskualifikasi suara-suara yang menerima uang.

Karena, kata dia, pihaknya memiliki bukti video membagikan uang yang dilakukan oleh pihak 01 kepada masyarakat berjumlah 38 orang dan ditambah 2 orang yang tidak punya hak pilih, menggunakan hak pilih atas nama orang lain. dalam hal ini sudah dilakukan proses penyidikan di tingkat Polsek Sukaraja sekarang sudah dilimpahkan ke Polres Bogor.

Jhon menilai ada permainan yang dilakukan pihak 01 secara terorganisir sistematis dan masif (TSM). Ia berharap, Bupati Bogor bisa segera memberikan solusi sengketa Pilkades di Desa Cadasngampar.

"Kalau Bupati tanggap dengan masalah ini tentunya dia akan memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah sengketa tersebut," tegasnya.

Ketika dikonfirmasi Kasipem Kecamatan Sukaraja Handaya mengatakan, dalam mediasi yang dilakukan di tingkat Kecamatan itu tidak mendapatkan hasil dan keputusan apapun.


"Mediasi kali ini tidak mendapatkan hasil atau keputusan apapun, jadi kita akan bawa ke tingkat kabupaten dan akan menjadi kewenangan pihak kabupaten bogor dalam hal ini Bupati Bogor," ungkapnya.(Gandi)
Comments


EmoticonEmoticon