Jadi Penumpang Gelap di Pilkades, Oknum Mahasiswa Asal Jawa Timur Terancam DO

Jadi Penumpang Gelap di Pilkades, Oknum Mahasiswa Asal Jawa Timur Terancam DO

Bidik Nusantara
Kamis, 07 November 2019

KAB.BOGOR - Mejadi penumpang gelap dalam Pilkades di Desa Cadasngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, oknum Mahasiswa asal Jawa Timur terancam Drop Out (DO) oleh pihak Kampus.

Hal itu disampaikan Fahrudin Sekretaris D3 Institut Tazkia Sentul City Bogor kepada wartawan, Kamis (07/11/19).

Sebelumnya, oknum HCR yang di ketahui mahasiswa perguruan tinggi Institut Tazkia Sentul City Bogor itu di duga menjadi penumpang gelap dalam Pilkades di Desa Cadasngapar pada 3 November 2019.

Ia di duga diperintahkan oleh calon petahana melalui istrinya untuk memenangkan calon Kades No.01 Jejen, dan melakukan pencoblosan sebagai penumpang gelap di Dapil II Desa Cadasngmpar dengan menggunakan surat undangan hak pilih atas nama orang lain.

Fahrudin mengatakan, secara akademis HCR memang sudah bukan lagi mahasiswa di Institut tersebut.

"HCR juga telah dua semester tidak melaksanakan kewajibannya sebagi mahasiswa dia sudah keluar satu tahun yang lalu, setatus mahasiswanya juga sudah tidak aktif, karena mungkin masih ada dilingkungan Tazkia jadi seolah olah dia (HCR) masih kuliah disini," terangnya.

Lanjut Fahrudin menjelaskan, dirinya juga melihat bahwa HCR ini orang yang sanagat dekat dengan calon Kades Petahana itu.

"Saya lihat HCR sanagat dekat dengan pak kades Jejen, bahkan Ia juga kos-kosannya disana dan memiliki usaha londri," imbuhnya.(GN)