Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Gelar Stakeholder Meeting - Bidik Nusantara

Selasa, 26 November 2019

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Gelar Stakeholder Meeting

KALTENG - Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara melaksanakan kegiatan stakeholder meeting. Bertempat di aula Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa (26/11/2019).

Dalam Kegiatan stakeholder meeting tersebut hadir diantaranya, Komisi A DPRD Barito Utara, Henni rosgiati rusli, ST,MM,. Kepala Diskominfo Kabupaten Barut, M.Iman Topik,S.Ip,M.Si, Camat dan kepala Desa se-Barito Utara.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ir.Edy Nugraha mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan pertemuan stakeholder meeting adalah untuk membangun kesadaran tentang pentingnya pengembangan perpustakaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkomitmen mengembangkan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

"Melalui pertemuan ini diharapkan kendala atas tantangan yang ada dalam mengimplementasikan program transformasi perpustakaan bisa mendapatkan solusi, dimana perpustakaan bukan lagi tempat untuk membaca atau pinjam buku saja. Tetapi juga bisa memfasilitasi seluruh kegiatan masyarakat," ucap Edy dalam sambutan

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Staf ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drs.Ledianto menjelaskan, perpustakaan bertujuan memberikan layanan kepada pemustaka dalam meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial ini, tentu saja membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dikarenakan sumber daya yang ada di dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten barito utara terbatas," jelasnya.

Untuk itulah, kata dia, dilaksanakan kegiatan stakeholder meeting kabupaten barito utara tahun anggaran 2019.

"Stakeholder yang dapat memberikan dukungan kepada perpustakaan selain pemegang kebijakan adalah OPD lain yang berkaitan langsung dengan kegiatan perpustakaan, pihak swasta atau organisasi lokal, pemerintah desa serta masyarakat luas," pungkas Ledianto. (Anang/Hison)
Comments


EmoticonEmoticon