Bupati Kuantan Singingi Melaksanakan Kunker dan MoU di Insitut Tazkia Sentul City Bogor

Bupati Kuantan Singingi Melaksanakan Kunker dan MoU di Insitut Tazkia Sentul City Bogor

Bidik Nusantara
Kamis, 07 November 2019

BOGOR - Untuk mengebangkan ekonomi berbasis syariah Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si melaksanakan kunjungan kerja dan MoU di Institut Tazkia Sentul City Bogor. Kamis, (07/11/19).

Dengan adanya MOU tersebut, Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si berharap bisa membantu lembaga pendidikan Institut Tazkia untuk mengembangkan sumberdaya manusia yang ada di Kuantan Singingi.

"Kami berharap Outputnya adalah insan-insan di kabupaten Kuantan Singingi menguasai ilmu syariah dan dapat di kembangkan di daerah kami," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Adang Heryahya. M. Pdi Wakil Rektor Bidang Akademi menjelaskan, secara umum MoU dengan Kuantan Singingi adalah untuk mengembangkan ekonominya secara berbasis syariah.

"Perogres secara umum dengan Kuantan Singingi adalah ingin menjadi dan mengembangkan ekonominya secara berbasis syariah. Karena, kata dia, mayoritas penduduk di Kabupaten Kuantan Singingi adalah 100% Muslim," ungkap Adang didmpingi Mifta Idussunur, M Fmc.Wakil Rektor Bidang Humas & Kesiswaan

Selain itu, pihaknya juaga akan menyeleksi calon mahasiswa yang siap dan berminat untuk masuk di Tazkia.

"Kita berencana akan menyeleksi calon mahasiswa yang siap dan berminat untuk menjadi mahasiswa di Tazkia. Dan, kami adalah kampus yang sangat pokus dalam pengembangan ekonomi syariah.

Untuk di Provinsi Riau sendiri, kata Adang Institut Tazkia memiliki progeam khusus yaitu hafiz preneur, yakni mahahasiswa hapal qur'an 30 juz dan ahli dalam ekonomi syarialah.(GN)