Bupati Bogor Buka Konfercab XI PCNU - Bidik Nusantara

Jumat, 22 November 2019

Bupati Bogor Buka Konfercab XI PCNU

KAB.BOGOR - Bupati Bogor, membuka secara resmi Konferensi Cabang (Konfercab) ke XI Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bertempat di Gedung YPI Wisma Kementrian Agama RI Jalan Raya Puncak KM 65,5 No 76 Bendungan Kecamatan Ciawi, Jum'at ( 22/11/19).

Dalam acara yang mengusung tema " Aktualisasi Islam Nusantara Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Bogor yang Religius dan Berkeadaban" ketika memberikan sambutan dihadapan ratusan pengurus nahdiyyin Se-Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan, sebagai warga NU dirinya sangat mengapresiasi kegiatan konfercab tersebut. 

"Keluarga besar saya dari bapak dan ibu saya sekeluarga adalah kader NU, tetapi justru saya heran karena masih banyak yang meragukan tentang diri saya yang dibilang bukan kader NU," kata Ade.

Menurutnya warga NU juga sudah banyak turut serta dalam membantu perjuangannya. Sehingga, kata dia, salah satu kader NU bisa memimpin Kabupaten Bogor seperti sekarang ini. Tentunya tak lepas dari peran serta warga nahdiyyin khususnya.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, tentunya peran NU sangat penting diberbagai elemen, termasuk perjuangan kader NU dalam membantu sampai sekarang ini.

Pemerintah Kabupaten Bogor, lanjut Ade, akan komitmen dan berkesinambungan dengan organisasi sosial kemasyarakat seperti NU, dengan program-program terkait bantuan untuk memajukan madrasah dan pesantren termasuk legalitasnya.

"Pihak pemerintah daerah senantiasa akan komitmen untuk memberikan sejumlah bantuan guna memajukan madrasah atau pesantren termasuk membantu dalam hal legalitasnya sendiri. Karena, kata dia, tidak semua pimpinan sekolah Islam (madsarah) atau pengasuh pesantren bisa mengurus hal ini," pungkasnya.(Sally)
Comments


EmoticonEmoticon