Bintang-Bintang Baru di Dunia Tarik Suara Telah Lahir dari Ajang City Mall Rising Star 2019 - Bidik Nusantara

Senin, 18 November 2019

Bintang-Bintang Baru di Dunia Tarik Suara Telah Lahir dari Ajang City Mall Rising Star 2019

BOGOR - Setelah sukses digelar tiga tahun terakhir, Cibinong City Mall kembali menghadirkan City Mall Rising Star 2019 yaitu ajang pencarian bakat menyanyi. Acara ini dapat diikuti oleh anak dan dewasa dengan pembagian usia 4 – 12 tahun untuk kategori anak dan 13 – 35 tahun untuk kategori dewasa. Seperti tahun lalu, kompetisi terbuka untuk solo, duo maupun group.

Setelah dilangsungkan audisi pada 12 – 13 dan 19 - 20 Oktober 2019 untuk tahap audisi dengan peserta mencapai hampir 600 orang dari kedua kategori kemudian berlanjut ketahap semifinal dengan disisipi sesi coaching pada 9 – 10 November 2019. Tadi malam, 17 November 2019, City Mall Rising Star 2019 memasuki babak terakhir kompetisi yaitu Grand Final.

Juri yang akan terlibat kali ini tentunya nama-nama yang tak asing di industri musik, diantaranya adalah Haikal AFI, Angel Bollemeyer, Arti Dewi, Kamga dan Indra Aziz juga Yunati Alinda selaku perwakilan management Cibinong City Mall ikut serta dalam penjurian babak Grand Final.

Di samping itu, yang membedakan dengan event serupa tahun lalu adalah peserta mulai masuk tahap semi final dibagi menjadi 3 tim yaitu tim Haikal Baron, tim Angel Bollemeyer dan tim Arti Dewi, di mana setiap anggota tim dibimbing oleh para pelaku industri musik tersebut agar penampilan mereka lebih maksimal.

Sebanyak 12 orang dari kategori dewasa dan 14 orang dari kategori anak-anak memeperebutkan juara 1 – 3 dan juara favorite juri dan juara favorite voter yang diambil dari perolehan voting terbanyak selama acara. Hadiah yang disediakan kali ini tentunya lebih besar dari sebelumnya. Untuk kategori dewasa pemenang berhak atas yaitu uang tunai Rp 6.000.000,- + trophy + hadiah sponsor dan kontrak eksklusif untuk juara 1, uang tunai Rp 4.000.000,- + trophy + hadiah sponsor untuk juara kedua, uang tunai Rp 3.000.000,- + trophy + hadiah sponsor untuk juara ketiga dan Rp 2.000.000,- + trophy + hadiah sponsor untuk juara favorite juri serta uang tunai Rp 500.000 + hadiah sponsor untuk favorite voter.

Untuk kategori anak mendapatkan uang tunai 5.000.000,- + trophy + hadiah sponsor dan kontrak eksklusif untuk juara 1, uang tunai Rp 3.000.000,- + trophy + hadiah sponsor untuk juara kedua, uang tunai Rp 2.000.000,- + trophy + hadiah sponsor untuk juara ketiga dan Rp1.000.000,- + trophy + hadiah sponsor untuk juara favorite serta uang tunai Rp 500.000 + hadiah sponsor untuk favorite voter.

Di samping hadiah di atas, beberapa tenant Cibinong City Mall juga berpartisipasi dengan memberikan voucher discount, voucher belanja, hingga free product atau treatment seperti Watchclub, A. Kasoem, Little X8, X8, Wijaya Platinum, K-Drink, Manzone, dan Wijaya Platinum.

Sponsor di luar tenant juga terlibat dengan memberikan produk seperti Ace Food, Yuzu dan Imoo. Semua finalis yang kurang beruntung menjadi juara juga mendapatkan goodie bag dan voucher dari sponsor.

Berikut daftar nama pemenang City Mall Rising Star 2019:

Kategori Anak

Juara 1: Demanuelle Pandiangan

Juara 2: Aisyah Fitri

Juara 3: Daud Gideon

Juara Favorite Juri: Zoe Jireh

Juara Favorite Voter: Almira

Kategori Dewasa:

Juara 1: Radita Amanda

Juara 2: Prisellia Kiansty T

Juara 3: Natanya Amanda

Juara Favorite Juri: Reyfa Romiza

Juara Favorite Voter: M. Abdurrahman

"Para Grand Finalis kali ini semua bagus, kami sebagai juri sungguh kesulitan menentukan pemenang, tapi tentunya di kompetisi menyanyi beberapa segi teknis diperhitungkan," kata Yunati Alinda, selaku Marcomm Coordinator Cibinong City Mall yang bertindak sebagai salah satu juri grand final.

Kamga, selaku salah satu dewan juri Grand Final dan penyanyi proffesional menjelaskan, ada beberapa peserta yang sangat menonjol, ada sudah tahu dan yakin akan potensinya juga ada yang memiliki karakter kuat.

City Mall Rising Star merupakan salah satu ajang kompetisi tahunan yang dimiliki Cibinong City Mall dan telah diagendakan akan terselenggara kembali di 2020 mendatang dengan sentuhan yang berbeda. Event ini akan dijadwalkan pada semester kedua sekitar bulan Oktober – November setiap tahunnya. (Red)


Sumber : Release CCM
Comments