Sugianto Panala Putra Hadiri Peletakan Batu Pertama SMK Negeri 1 Desa Ketapang - Bidik Nusantara

Kamis, 17 Oktober 2019

Sugianto Panala Putra Hadiri Peletakan Batu Pertama SMK Negeri 1 Desa Ketapang

MUARA TAWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara membuktikan keseriusan untuk terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya masyarakatnya.

Hal itu, dibuktikan dengan adanya peletakan batu pertama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra di Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang, Rabu (16/10/2019).

Dalam Peletakan batu tersebut hadir diantaranya, Kepala Perangkat Daerah, Camat Gunung Timang, Para Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan undangan lainya.

Camat Gunung Timang, B. P. Girsang, SP menyampaikan tujuan dari pembangunan sekolah tersebut, untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Desa Ketapang. Sehingga, anak-anak kedepannya memiliki skiil yang mumpu dan tidak kalah dengan sekolah yang sudah ada di Kabupaten Barito Utara.

"Kesuksesan dan prestasi sulit terwujud jika hanya anak-anak yang didorong. orang tua juga harus ikut andil untuk kesuksesan anaknya kelak, semoga proses pembangunannya nanti cepat selesai sehingga anak-anak bisa cepat memulai belajar di gedung yang baru," ucap Camat.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan, pembangunan gedung sekolah tersebut, adalah berkat dukungan, usaha dan do'a semua pihak. sehingga yang telah diperjuangankan ini menjadi keyataan.

Mwnurutnya, Bupati berpesan dan berharap kepada kepala sekolah, dewan guru, wali murid dan siswa-siswi serta masyarakat untuk senantiasa mejaga dan merawat bangunan sekolah apabila telah selesai nantinya.

"Mari kita tingkatkan upaya dan keikhlasan kita dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat dan anak-anak kita, karena merupakan harapan seluruh masyarakat Barito Utara dalam menyiapkan generasi lebih baik di masa depan," jelasnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan terimakasih setingi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, pemerintah daerah, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan," pungkas Sugianto Panala Putra.
Comments


EmoticonEmoticon