Selesai Dikerjakan Besi Penyangga Jembatan di Desa Cadasngampar Putus

Selesai Dikerjakan Besi Penyangga Jembatan di Desa Cadasngampar Putus

Bidik Nusantara
Rabu, 23 Oktober 2019

KAB.BOGOR - Pengerjaan pembangunan Jembatan Inong, di Kampung Jampang, RT 07/02 Desa Cadasngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor diduga asal-asalan.

Pasalnya, hanya berselang 1 jam selesai dikerjakan, besi penyangga jembatan penghubung antara Kp Jampang dan Sentul City sepanjang 35 meter dan lebar 3 meter yang dibiayai dari dana desa tahap 1 dan 2 senilai Rp. 597.540.000, itu tiba-tiba putus.

Saat akan dikonfirmasi oleh wartawan, Didin selaku PJS Kepala desa sedang tidak ada di tempat. Sementara itu, Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Cadas Ngampar, Peri membenarkan hal tersebut. Menurutnya, jebatan tersebut putus setelah satu jam pengerjaan selesai.

"Setelah pengecoran beres, satu jam kemudian hujan, dan tiba-tiba besi penyangga itu patah," ungkap Peri kepada wartawan, Rabu (23/10/19).

Peri mengatakan, jemabatan tersebut akan kembali di perbaiki dengan menggunakan Dana Desa Tahap 3.

"Nanti akan kita perbaiki kembali mengunakan agaran DD tahap 3, dengan estimasi anggaran sebesar RP 270 juta," kata Peri di ruang kerjanya.

Menurutnya, untuk anggaran renovasi jebatan tersebut, pihaknya telah mengadakan rapat musyawarah dengan lebaga desa.

"Kami sudah melakukan musyawarah bersama dengan BPD, LPM dan perangkat desa lainnya untuk angaran renovasi jembatan tersebut," pungkasnya. (GN)