Sandiaga Uno Hadiri Softlounhing Penanaman Perdana Sereh Wangi di Desa Cijayanti

Sandiaga Uno Hadiri Softlounhing Penanaman Perdana Sereh Wangi di Desa Cijayanti

Bidik Nusantara
Selasa, 15 Oktober 2019


BOGOR - Pendiri perkumpulan gerakan OK OCE,  Sandiaga Salahudin Uno meresmikan softlounhing penanaman perdana Sereh Wangi di Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Bertempat di halaman Kantor Desa Cijayanti, Selasa (15/10/2019).

Penanaman bibit Sereh Wangi merupakan sebuah kerjasama antara petani Desa Cijayanti dengan Koperasi Sahabat Karya Mandiri (KSKM), CV Selaras Alam Mandiri dan OK OCE untuk mengembangkan tanaman bahan baku aroma terapi yang berkualitas tinggi.

Sandiaga Uno mengatakan program ini merupakan salah satu bukti nyata OK OCE untuk bisa memberdayakan para petani di Indonesia.

Menurutnya, tanaman Sereh Wangi merupakan produk unggulan aroma terapi yang memiliki kualitas mendunia yang di kembangkan dan dipasarkan OK OCE di dalam negeri maupun luar negeri atau ekspor.

"Tanaman Sereh Wangi diharapkan bisa memberdayakan para petani di Desa Cijayanti dan mampu menciptakan produk bernilai tambah tinggi berkualitas ekspor serta mampu mensejahterakan masyarakat dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tuturnya.

Ia menegaskan, tanaman Serah Wangi yang dijadikan produk aroma terapi ini di harapkan bisa menggerakan ekonomi di Desa Cijayanti, Kabupaten Bogor dan juga di Indonesia.

"Program ini merupakan bagian lokomotif ekonomi Indonesia bersama OK OCE dan inisiatif dari para pengusaha-pengusaha sukses yang ada di bisnis indrustri keuangan dan mendukungnya seribu persen dalam hal gerakan pembiayaan ekonomi pengusaha UMKM di Indonesia," harapnya. (Gandi)