SAKTI Selalu Siap Membantu Masyarakat Tanpa ada Pamrih

SAKTI Selalu Siap Membantu Masyarakat Tanpa ada Pamrih

Bidik Nusantara
Senin, 14 Oktober 2019

KOTA BOGOR - Relawan Kemanusian, Sarana Komunikasi Timur (SAKTI) bukan hanya berperan memberikan informasi melaui jaringan radio, akan tetapi juga turut serta membantu mengahadpi masalah-masalah bencana.

Ketua Umum SAKTI H.  Mulyadi berharap, diusia yang ke-6 ini, Sakti bisa menjelma menjadi organisasi yang banyak berperan dalam misi kemanusiaan terutama sering terjadinya bencana ditanah air khususnya Kota Bogor.

"Mudah- mudahan di ulang tahun SAKTI yang ke-6 ini menjadi momen semagat baru bagi relawan kemanusianan dalam membantu masyarakat," harap ketua umum sakti yang akrab disapa H. Joy dalam sambutan. Minggu, (13/10).

Ia menegaskan, tanggung jawab Sakti sebagai organisasi kemanusiaan bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat agar saling berbagi dan membantu secara kebersamaan.

"Apa bila masyarakat membutuhkan kami, SAKTI akan selalu siap membantu tanpa ada pamrih," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dudi Fitri Susandi sangat mengapresiasi organisasi yang cukup lama di kenalnya itu.

"Saya sangat apresiasi dengan hadirnya elemen-elemen masyarakat seperti SAKTI bisa membantu dalam hal sosial kemanusiaan," imbuhnya.

Sementara itu Dewan penasehat SAKTI Habib Arief mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan didalam memeriahkan ulang tahun sakti.

"Dalam acara ulang tahun Sakti ini juga di isi berbagai kegiatan diantaranya, Signal Contest di ikuti peserta sekitar 80 orang, lomba lintas alam di ikuti peserta 300 orang dan santunan anak yatim sekitar 15 orang, serta diskusi relawan BPBD, TAGANA, POLMAS Bogor Raya dan Relawan serta potensi SAR lainnya," katanya.

Ia berharap, kedepan Sakti akan terus meningkatkan dan memperkuat kerja sama dengan para mitra, baik pemangku kepentingan, instansi, lintas sektoral dalam membangun masyarakat yang dapat melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengurangan risiko bencana, dalam memperkuat ketahanan sosial di kota bogor.

"Hanya satu yang belum sakti miliki yaitu ambulance, mudah mudahan di tahun depan sakti sudah bisa memiliki kelengkapan fasilitas tersebut, guna mempermudah dalam ikhtiar melayani masyarakat bidang sosial kemanusiaan," harapnya.(ZA)