Relawan SAR Hidayatullah Papua dan Papua Barat Gelar Diklatsar

Relawan SAR Hidayatullah Papua dan Papua Barat Gelar Diklatsar

Bidik Nusantara
Rabu, 30 Oktober 2019

JAKARTA - Relawan Search And Rescue (SAR) Hidayatullah Papua dan Papua Barat untuk pertama kali menggelar Diklatsar di Papua selama 9 hari. 

Sekjen SAR Pusat Hidayatullah, Maghfur menjelaskan, Diklatsar yang di laksanakan Nabire itu dimulai pada 28 Oktober - 5 Nopember 2019.

Menurutnya, Para peserta Diklat akan mendapatkan ilmu dan wawasan tentang SAR dari para Instruktur berpengalaman dari SAR Hidayatullah Pusat  yaitu Abbas Usman, Irwan Harun dan Mordianto. 

Selain itu, kata dia, kegiatan Diklatsar yang pertama di Papua ini, juga diikuti sebanyak 50 peserta dari semua perwakilan daerah di Papua.

"Para peserta Diklatsar sudah siap dan terlihat bersemangat untuk mengikuti kegiatan kemanusiaan tersebut," kata Maghfur kepada wartawan di Jakarta,  Selasa (29/10). 

Maghfur berharap dengan digelarnya kegiatan DIKLATSAR tersebut, akan lahir para Relawan Search And Rescue yang siap Tanpa TAPI Tanpa NANTI utuk membantu masyarakat ketika terjadi Musibah di wilayah Papua," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Nabire diwakili BP LA Halim.S.Sos, Kapolsek Nabire  Kompol A. Ruwayari, Kepala Pos Badan pencarian Dan pertolongan Nabire Tri Joko lalang Buana, Ketua PW Hidayatullah Papua Ust Mualimin Amin,  tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Wan)