PSSI Bersih Dari Korupsi

PSSI Bersih Dari Korupsi

Bidik Nusantara
Kamis, 24 Oktober 2019

BOGOR - Sehubungan telah terpilihnya Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 yaitu Zainudin Amali oleh Presiden Joko Widodo pada hari selasa kemarin.

Dalam kesempatan itu orang nomor 1 (satu) di Republik ini menegaskan untuk melakukan pembenahan dan rapi-rapi ditubuh persepakbolaan Indonesia PSSI.
Bogor, (24/10/2019).

Dengan pernyataan Presiden RI tersebut Forum Pecinta Sepak Bola Indonesia (FPSI) melalui Ketua Umum FPSI Ibnu Zakaria Saka dalam keterangan persnya saat di temui di Hotel sultan mengatakan, sangat setuju untuk Menpora yang baru segera turun tangan untuk melakukan pembenahan tentang carut-marutnya sepak bola Indonesia yang dimulai dari organisasi induk sepakbola Indonesia yaitu PSSI," katanya.

Menurut Ibnu, momentum ini sangat tepat untuk melakukan bersih-bersih PSSI dari mafia bola dan korupsi. Karena dalam waktu yang sangat dekat ini pada awal bulan November, PSSI akan menyelengarakan kongres luar biasa.

"Dimana dalam kongres luar biasa ini akan memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Komite Eksekutif dan Komisi Banding. Kami menyarankan agar Menpora yang baru segera turun tangan untuk melihat proses pemilihan pad kongres luar biasa PSSI," ujarnya.

Kami sangat berharap pernyataan Presiden pada saat memperkenalkan Zainudin Amali sebagai Menpora yang baru dianggap sebagai instruksi dan segera dijalankan oleh Menpora.

Agar, kata Ibnu, PSSI bersih dan tidak dikorupsi. Dan, apabila dalam proses kongres luar biasa ini terdapat kejanggalan serta keanehan segeralah ambil tindakan yang tegas serta terukur demi sepakbola Indonesia bersih dari korupsi dan tetap menghidupkan satgas anti mafia bola yang dibentuk oleh Kapolri Tito Karnavian," pungkas Ibnu.

(Iyan)