Peringati HUT Ke 17, Desa Ganting Damai Menggelar Ganting Damai Cup 2019

Peringati HUT Ke 17, Desa Ganting Damai Menggelar Ganting Damai Cup 2019

Bidik Nusantara
Minggu, 27 Oktober 2019

KAMPAR - Memperingatu HUT Desa Ganting Damai ke-17 Tahun, Pemerintahan Desa Ganting Damai, Kecamatan Salo menggelar turnamen sepakbola 'Ganting Damai Cup 2019'. Bertempat di Lapangan Lubuk Sayak Desa Ganting Damai, Minggu, (27/10/19).

Dalam acara pembukaan 'Ganting Damai Cup 2019' ini hadir diantaranya Camat Salo, Minda, SH, Kepala Desa Ganting Damai Ali Abri, S.pd, Sekdes Ganting Damai Febri Kamal, Ketua BPD Ganting Damai Muhammad Yusuf, SH, Babinsa M. Syafrial, serta perangkat desa, anggota BPD, LPM, dan para tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ganting Damai Ali Abri, S.pd menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut andil dalam terlaksanya turnamen tersebut. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang bekerja dalam mewujudkan acara ini. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, cerdik pandai, alim ulama, dan seluruh masyarakat Ganting Damai yang telah memberikan dukungan atas terlaksanya turnamen ini," ucap Ali Abri, S.Pd.

Pada kesempatan yang sama, Misahril selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, turnamen ini diikuti 16 Club yang terdiri dari perwakilan masing-masing RT se-Desa Ganting Damai, Perwakilan Kantor Camat, Perangkat Desa, BPD, LPM dan MTs Ganting Damai. 

"Marilah kita jadikan acara ini sebagai ajang silaturahmi. Juara memang di harapkan, tetapi kita juga harus menunjukkan semangat dan sportifitas kepada adik-adik kita agar sepak bola di Ganting Damai terus berkembang," kata Misaril. 

Sementara itu, Camat Salo Minda, SH dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, melalui kegiatan turnamen sepak bola Ganting Damai Cup 2019 ini dapat lebih membangkitkan persatuan dan persaudaraan.

"Hendaknya turnamen seperti ini terus dilaksanakan, saya sangat suport dan apresiasi kepada panitia dan kepala desa yang telah menaja kegiatan yang sederhana namun berkesan ini," ungkap Minda, SH. 

Selain itu, Ia juga berharap bukan hanya pertandingan sepak bola saja, tetapi juga mengadakan kegiatan bagi kaum ibu-ibu.

"Mungkin Volly Ball antar ibu-ibu atau remaja putri agar mereka juga merasa memiliki desa ini. Dan saya apresiasi kepada para atlit, jaga sportifitas, kemenangan yang utama tapi tidak paling utama. Tetapi yang lebih utama adalah persaudaraan dan kekompakan desa kita," tambahnya.

Acara pembukaan turnamen 'Ganting Damai Cup 2019' ditandai dengan penendangan bola secara simbolis oleh Camat Salo Minda, SH didampingi Kepala Desa Ganting Damai Ali Abri, S.pd, Ketua BPD Ganting Damai Muhammad Yusuf, SH, Ketua Panitia Misaril, Babinsa M. Syafrial, dan Tokoh-tokoh masyarakat Ganting Damai. (Renaldi)