Panitia Pilkades Cilebut Barat Tetapkan DPT - Bidik Nusantara

Selasa, 08 Oktober 2019

Panitia Pilkades Cilebut Barat Tetapkan DPT

KAB.BOGOR - Pemilihan Kepala Desa Cilebut Barat tinggal menunggu hari, dimana seluruh masyarakat akan menentukan seorang pemimpin didesanya.

Dari tiga calon yang ditetapkan panitia, yaitu H.Dasuki, H. Nurdin, S.Sos, serta Muhadi, SE, Pesta demokrasi yang akan digelar serentak se-Kabupaten Bogor pada Tanggal 3 Nopember 2019 mendatang, Panitia pilkades Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja telah menetapkan DPT pada Minggu(6/10) lalu.

Sebanyak 19.849 hak suara dari 6000 KK, yang tersebar di 124 Rt, dari 20 Rw yang ada, kini tengah mempersiapkan penyediaan logistik surat suara, bilik suara hingga semua kelengkapan ditempat pemungutan suara, seperti yang dikatakan panitia Pilkades Salijo diruang sekretariat panitia Pilkades pada Bidiknusantara.com.

Panitia sudah menetapkan DPT, sebanyak 19.849 hak suara, dan tinggal menunggu pencetakan surat suara yang masih dalam tahap proses pencetakan, setelah surat suara tercetak baru akan diadakan pengocokan nomor calon yang akan dilaksanakan pada Rabu (9/10), kemudian sosialisasi pencoblosan terhadap masyarakat," lanjutnya, Senin (7/10).

Lebih lanjut Ia memaparkan, untuk surat undangan kepada hak pilih akan diberikan paling lambat H -3 sebelum pencoblosan, bahwa sekarang ini pencoblosan surat suara menggunakan sistem zona per Rw, sistem ini akan memudahkan serta memperlancar proses pemberian hak suara oleh masyarakat, dimana selain ada panitia khusus juga ada panitia lokal (zona), ditempat pemungutan suara.

Salijo berharap proses pilkades ini dapat berjalan lancar, ini pesta demokrasi yang disukseskan bersama sesuai harapan tentunya , dimana kita juga terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta Linmas dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan dari hingga proses pencoblosan, bahkan sampai prapilkades hingga kepala desa terpilih dilantik," pungkasnya. (Supriatna)
Comments


EmoticonEmoticon