LMP Maran Cipayung Ikutserta Tingkatkan Sosial dan Keperdulian Terhap Lingkungan

LMP Maran Cipayung Ikutserta Tingkatkan Sosial dan Keperdulian Terhap Lingkungan

Bidik Nusantara
Minggu, 20 Oktober 2019

KAB.BOGOR - Laskar Merah Putih (LMP) Markas Ranting (Maran) Cipayung Girang melaksanakan bakti sosial (baksos) bersih-bersih Kali Cikelun, tepatnya di Kampung Ciletuh, RT 02/01 Desa Cipatung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Minggu, (20/10/19).

Ketua Maran Feri Anwarudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinnitas Maran Cipayung Girang. "Kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa sosial dan kepedulian serta tanggungjawab anak Bangsa terhadap kebersihan lingkungan," katanya.

Selaku ketua RT 02 Hendra merespon baik terhadap kegiatan laskar merah putih Maran Cipayung Girang.

"Saya sangat mengapresiasi dan acungkan jempol terhadap kegiatan LMP Maran Cipayung, bahkan, setiap kegiatan kami laskar merah putih selalu turut serta membatu dalam pelaksanaan yang bersifat sosial maupun keagamaan di wilayah kami khususnya desa cipatung," ujarnya.

Hendra berharap, seluruh warga masyarakat memiliki kesedaran untuk tidak buang sampah sembarangan. Apa lagi ke kali atau sungai. Karena nantinya akan terjadi banjir di hilir yang disebabkan oleh penyumbatan sampah, terbawa daerah aliran sungai seperti telah terjadinya banjir dan tergenang beberapa rumah warga beberapa hari yang lalu," pintanya. (Junaedi)