Ketua TP PKK Katulampa Berharap Libatkan Banyak Pihak dalam Program Kerja akan Lebih Optimal

Ketua TP PKK Katulampa Berharap Libatkan Banyak Pihak dalam Program Kerja akan Lebih Optimal

Bidik Nusantara
Selasa, 22 Oktober 2019

KOTA BOGOR - Tim Pengerak PKK Kota Bogor meksanakan kunjungan ke TP PKK Kelurahan Katulampa dalam penilian 5 lomba program PKK tingkat Kota Bogor Tahun 2019, bertempat di aula Kantor Kelurahan. Selasa, (22/10/2019). 

Camat Bogor Timur Abdul Wahid menuturkan, kegiatan lomba ini merupakan kegiatan rutinitas dan merupakan salah satu evaluasi sejauh mana peranan PKK baik di tingkat Kelurahan maupun Kecamatan di dalam melakukan pembinaan kepada msyarakat di lingkungan masing-masing.

"Ini merupakan salah satu wujud yang dapat kita lihat. Melaui perogram lomba ini masyarakat yang ada di lingkungan Kelurahan Katulampa bersama tim TP PKK yang ada di Kecamatan dan Kelurahan bersama-sama berjuang, bersama-sama mempersiapkan diri sreta memperbaiki baik secara administrasi maupun pelaksanaan peninjauan nanti di lapangan," kata Camat dalam sambutan.

Ketua TP PKK Katulampa, Evi Kurniangsih Taufik menjelaskan, dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK Kelurahan Katulampa dibantu oleh beberapa anggota dan pengurus.

TP.PKK Kelurahan berjumlah sebanyak 21 orang, PKK RW sebanyak 21 kelompok, PKK RT sebanyak 121kelompok, Dasa Wisma sebanyak 294 kelompok, Kader Umum 472 orang dan Kader khusus sebanyak 137 orang.

Sedangkan, sarana penunjang kesehatan Posyandu berjumlah 22, dengan strata.

"Alhamdulillah untuk strata pratama sudah tidak ada. Strata Purnama 2 posyandu dan Strata Mandiri 19 posyandu," tuturnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Kesekretaariatan diantaranya, melakukan pembuatan program kerja yang terpadu dengan melibatkan Pembina, LPM dan mitra TP.PKK.

"Kami berharap dengan melibatkan banyak pihak dalam pembuatan program kerja akan lebih optimal," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV TP PKK Kota Bogor Hj Iyus Herdius menjelaskan, monitoring dan evaluasi 5 lomba tersebut bukan hal baru.

"Lomba ini sering kita laksanakan tiap tahun sebagi evaluasi program yang kita kerjakan," jelas Hj. Iyus dalam sambutan.

Menurutnya, perogram rutin ini sebaiknya dilakukan secara berjenjang.

"Pada hari ini kita kunjungi mudah-mudahan kelurahan yang hasil juara 5 lomba perwakilan kecamatan semoga bukan hasil dari pemainan," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir diantaranya, Camat Bogor Timur Abdul Wahid berseta jajaran, Lurah KatulampaTB Taufik Rahman beserta jajaran, LPM Katulampa, Lurah se-Kecamatan Bogor Timur, Babinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Katulampa, Karang Taruna Katulampa, RT/RW Tokoh Agama dan Tokoh Msyarakat.


(Gan)