Ketiga Calon Kades Cilebut Barat Ikuti Pengundian Nomor Urut

Ketiga Calon Kades Cilebut Barat Ikuti Pengundian Nomor Urut

Bidik Nusantara
Rabu, 09 Oktober 2019

KAB.BOGOR - Pemilihan kepala desa Cilebut Barat yang akan digelar serentak pada 3 Nopember 2019 mendatang, telah menfahsilkan tiga orang tokoh yang maju di pilkades tersebut, ketiga putra Cilebut Barat yang akan bertarung diajang demokrasi puncuk kepemimpinan Kepala Desa Cilebut Barat.

Ketiga orang pilihan masyarakat yang maju di pilkades tentunya sudah mampu dan matang, baik visi maupun misi dari ketiga calon.

Dari rangkaian yang dipwrsuapkan panitia sejak penjaringan, penyaringan hingga ditetapkannya sebagai calon kades. Dimana setelah penetapan sebagai calon kades, dilakukan pengocokan nomor urut calon yang digelar di aula kantor Desa Cilebut Barat yang dihadiri para Muspika serta ketiga calon kades, yaitu H. Dasuki, H. Nurdin, S.Sos dan Muhadi, SE, yang didampingi oleh para tim suksesnya masing - masing.

Dikesempatan tersebut Camat Sykaraja H. Deden mengatakan " dimana ketiga calon kades ini adalah putra - putra terbaik Desa Cilebut Barat, dimana pada pengocokan nomor ini, berapapun dapet nomor urutnya harus bisa diterima dwngan legowo " ucap Deden (9/10).

Namun lanjutnya ketika nanti telah terjadi proaea pemungutan suara harus siap menang dan siap kalah, begitu juga para timsesnya, dan bagi siapa saja yang memenangkan pertarungan pucuk kepemimpinan kepala desa nanri harus bisa merangkul calon yang kalah, begitu juga sebaliknya yang kalah harus beesikap legowo" tegasnya.

Kapolsek Sukaraja Kompol Lusi Saptiningsih SH,MH mengajak kepada ketiga calon kades serta para timses maupun seluruh masyarakat Cilwbut Barat agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama - sama. "Kita semua orang dewasa, yang taat berdemokrasi, demi kebaikan bersama, siapapun yang bakal jadi kepala desa dialah putra terbaik masyarakat Cilebut Barat, dimana kami dari pihak kepolisian siap mengamankan pesta demokrasi ini, namun maeilah kita berdemokrasi secara sehat, agar tidak menimbulkan hal - hal yang tidak diinginkan, jaga keterriban dan kenyamanan serta keamanan bersama," terang Kapolsek.

Senada juga disampaikan Koramil Sukaraja Kapten DWI Bambang menegaskan, pesta demokrasi yang akan dilaksanakan oleh masyarakat Cilebut Barat untuk menentukan putra terbaiknya sebagai kepala desa. "TNI siap membantu memberikan pengamanan, namun marilah demi suksesnya pesta demokrasi ini agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama " pungkasnya.

Dimana ada mekanisme pengocokan nomor, yang telah ditetapkan panitia, serelah pengocokan nomor urut, maka ditetapkan  nomor urut 1, H. Dasuki, Nomor urut 2. H. Nurdin, S.Soa dan Nomor urut 3. Muhadi, SE, yang kemudian ditetapkan sebagai nomor urut calon Kepala Desa dan termuat dalam surat suara,, yang dilanjutkan dengan pembacaan surat kesepakatan demokrasi damai dari ketiga calon kades,  (Supriatna)