Keluarga Ondari Hanya Berbatas Bilik Usang Tinggal dengan Kambing - Bidik Nusantara

Kamis, 24 Oktober 2019

Keluarga Ondari Hanya Berbatas Bilik Usang Tinggal dengan Kambing

KAB.BOGOR - Ondari Warga Kampung Purwasari RT.05/06 Desa Gunungsari Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor tinggal se atap dengan Kambing.

Pasalnya, ruangan yang ia tempati bersama istri dan 2 anak berukuran 4 x 2 meter itu hanya berbatas bilik bambu yang sudah usang.

Omi (istri Ondari) mengaku, Ia bersama keluarganya sudah menempati gubuk itu selama 2 tahun.

"Suami saya kesehariannya berprofesi sebagai buruh ternak Kambing dan kerja serabutan," katanya.

Ia berharap mendapat uluran tangan dan perhatian dari Pemerintah "saya berharap ada perhatian pemeritah ke pada keluarga saya, dan saya bisa di buatkan rumah yang layak,"pintanya.

Ketika dikonfirmasi pihak pemerintah Desa dan Kecamatan, Rabu, (23/10), pihak-pihak terkait tidak mengetahui akan hal itu, lantaran menurutnya belum ada laporan dari tingkat Rt/Rw.

Hal tersebut disanpaikan Edi mulyadi sebagai Kasi Pemberdayaan kesejahtraan masyarakt (PKM) kecamatan pamijahan.

"Ya justru saya baru dapat laporan dari teman-teman media, belum ada laporan dari Pemerintah Desa maupun Rt/Rw," kata Edi Mulyadi di ruangan kerjanya, Rabu (23/10).

Lebih lanjut Edi menuturkan, bahwa dirinya akan bersigap tanggap meninjau ke lokasi guna untuk mencarikan solusi yang tepat.

"Saya akan cek ke lokasi agar bisa di ketahui dan membuatkan rumah yang layak, walaupun sifat nya sementara," ujarnya.

Usai mendapatkan konfirmasi dari awak media, pihak pemerintah kecamatan pamijahan diwakili kasi PKM bereaksi cepat, Edy mulyadi beserta Jajaran langsung mendatangi keluarga Ondari guna melihat langsung agar segera mendapatkan penanganan.

Saat mendapatkan Kunjungan dari pemerintah Kecamatan, keluarga Ondari merasa senang dan dirinya berharap agar mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

"Saya minta untu di buatkan rumah saja, rumah yang layak huni," singkat Ondari. (Edi)
Comments