Kapolsek Bogor Utara Berikan Penyuluhan Kepada Orang Tua Murid SMKN 2 Kota Bogor Terkait Demo Pelajar - Bidik Nusantara

Selasa, 01 Oktober 2019

Kapolsek Bogor Utara Berikan Penyuluhan Kepada Orang Tua Murid SMKN 2 Kota Bogor Terkait Demo Pelajar

KOTA BOGOR - Terkait aksi demo RKHUP dan Revisi Undang - Undang KPK oleh para mahasiswa se Indonesia di gedung DPR RI lalu, mengundang banyak kontroversi dimasyarakat, hal tersebut disebabkan karena banyaknya siswa SMA dan SMK yang ikut - ikutan demo, mirisnya mereka cenderung tidak tahu apa yang mereka demo, dan diajak dengan siapa ? Ini menjadi pertanyaan besar dikalangan satuan dunia pendidikan khususnya yang berada diwilayah Kota Bogor merasa kecolongan.

Tentu hal tersebut membuat Kapolresta Bogor bersama seluruh satuan pendidikan untuk segera melakukan antisipasi dini, jangan sampai mereka kembali ikut demo,

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi Kapolresta Bogor yang diwakili oleh Kapolsek Bogor Utara ke SMKN 2 Bogor mengundang seluruh orant rua siswa untuk melakukan pencegah terhadap masing - masing anak - anaknya. Acara yang digagas oleh Kapolresta mendapat antusias dari ratusan para orang tua Wali Murid hadiri acara penyuluhan dan antisipasi bagi siswa-siswi SMKN 2 Kota Bogor. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMKN 2 Kota Bogor Jalan Pangeran Assogiri Bogor Utara, Senin (30/09/19 ).

Dalam kunjungannya Kapolresta Bogor yang diwakili oleh Kapolsek Bogor Utara Kompol Irwandi, SH menyampaikan " Melalui Babinkamtibmas yang ada diseluruh wilayah Kelurahan di Bogor Utara kita lakukan pengarahan kepada seluruh masyarakat, dengan demikian anak-anak sekolah yang ada diwilayah kami khususnya Bogor Utara tercover dari berbagai kegiatan yang kurang baik, seperti ikut demo yang tidak relevansi dengan anak-anak pelajar tentunya, sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin " paparnya.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bogor Joko Mustiko menyesalkan adanya keikutsertaan para pelajar SMK/STM dan SMA pada demo lalu di Jakarta, terkait RKUHP dan Revisi UU KPK yang sedang viral diberbagai Media baik Televisi, Online maupun surat kabar yang diikuti oleh ratusan pelajar STM/SMA maupun SMK wilayah Bogor.

" Sungguh sangat miris dan heran dengan kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak pelajar ini, yang notabene harusnya fokus ke kegiatan belajar malah ikut demo " sesalnya.

Demo yang berbarengan dilakukan oleh para Mahasiswa seluruh Indonesia dibeberapa tempat tersebut, bahkan banyak memakan korban. Dan anak - anak kita (pelajar STM/SMA dan SMK-red) yang nyuruh siapa dan kepentingannya apa," tandas Joko.

Selain itu juga menurutnya anak-anak ini g paham apa yang didemokan terkait RKUHP dan UU Revisi KPK , Jadi sifatnya mereka ini hanya ikut-ikutan karena pengaruh teman-temannya.

" yang pasti mereka ini masih sangat labil dalam hal emosional, gampang terpengaruh dan

terpropokasi, sangat mudah sekali untuk mereka bisa ikut kemanapun," tegasnya.

Saya sangat apresiasi dengan kehadiran pihak Kapolresta Bogor dan Kasat Reskrim Polresta terkait antisipasi demo yang diikuti oleh anak-anak siswa menengah atas, karena tugas mereka adalah belajar bukan ikut - ikutan demo yang lagi marak sekarang-sekarang ini.

" Mulai hari ini akan memberlakukan absensi bagi seluruh siswa - siswi dari pagi, siang dan pulang sekolah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dari kegiatan belajarnya disekolah, " pungkasnya.(sally)
Comments


EmoticonEmoticon