Inilah Tujuh Pedoman dan Visi Misi Mulyana Calon Kades Nomor Urut 3 Desa Jambuluwuk

Inilah Tujuh Pedoman dan Visi Misi Mulyana Calon Kades Nomor Urut 3 Desa Jambuluwuk

Bidik Nusantara
Minggu, 20 Oktober 2019

KAB.BOGOR - Mulyana Calon Kepala Desa Jambuluwuk nomor urut 3 memiliki tujuh pedoman jika dirinya terpilih dalam pemilihan kepala desa 3 Nopember 2019 mendatang.

"Jika Allah Swt. mengijinkan dan masyarakat Desa Jambuluwuk memberikan kesempatan dan amanah kepada saya sebagai Kepala Desa Jambuluwuk periode tahun 2019 s/d 2025, maka saya akan memegang 7 (tujuh) Pedoman," kata Calon Kades no urut 3 saat di temui di kediamannya, Minggu (20/10/19).

Tujuh pedoman dalam kepemimpinannya nati diantaranya : 1. MENDENGAR. Mendengkarkan Aspirasi Masyarakat. 2. MELIHAT. Melihat Kondisi Dilapangan sebagai Dasar Perumusan Kebijakan dan Keputusan. 3. MERUMUSKAN. Merumuskan Program dan Kebijakan dengan Penuh Pemikiran Yang Matang dan Permusyawaratan Dengan Mitra Pemerintahan Desa (Aparatur Terkait), termasuk BPD dll. 4. MELAKSANAKAN. Melaksanakan Program Yang Telah Dirumuskan dan Disusun Bersama. 5. MENGEVALUASI. Mengevauasi Pelaksanaan Program Apakah Sesuai Dengan Rencana
dan Program yang Dirumuskan. 6. MENYEMPURNAKAN. Menyempurnakan apabila Pelaksanaan Program Terdapat Ketidak Sesuaian. 7. MELANJUTKAN.
Melanjutkan Program selanjutnya dengan Peningkatan Kualitas dan Ketepatan Sasaran Agar Menjadi Lebih Maju dan Lebih Baik.

Suami dari Siti Holisoh ini juga memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur untuk membangun desa 6 tahun kedepan.

Yaitu, menentukan tata kelola pemerintahan desa secara profesional,  transparan,  terukur,  akuntabel guna mewujudkan desa Jambuluwuk yang adil,  makmur sejahtera dan bermartabat. 

Ayah dari Nilam Pusmitha dan Muhammad Yanuar Maulana ini telah menyusun program kerja jangka pendek,  menengah dan panjang dengan strategi mengedepankan musyawarah dan mufakat desa.

Program kerja jangka menengah jika dirinya terpilih pada 3 Nopember 2019 nanti Mulyana akan melakukan penataan siskamling dan linmas,  memakmurkan kegiatan keagamaan,  pengajian dinikah dan majelis taklim di tiap dusun. Meningkatkan kegiatan kepemudaan,  penataan posyandu/bidan desa,  PKK dan meningkatkan kembali potensi yang ada di desa. 

Sementara program kerja jangka panjang yaitu dukungan desa terkait pembangunan masjid,  pengerasan dan pengecoran jalan lingkungan, perbaikan saluran irigasi dan pengairan, bantuan rujukan pelayanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial bagi masyarakat tidak mampuh serta bantuan insentif bagi RT, RW dan Linmas melalui anggaran DD,  ADD dan APBDes. 

"Untuk menjalankan visi dan misi yang tela disusun matang dan terukur ini, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Jambuluwuk untuk menyukseskan Pilkades pada 3 Nopember 2019 mendatang," papar Mulyana. 

Mantan Ketua RT dan Ketua BPD, yang di kenal memiliki pribadi sederhana,  merakyat, peduli dan berangkat dari masyarakat bawah. Jika mendapatkan mandat dari masyarakat akan bekerja transparan, akuntabel,  profesional, berkomitmen, terukur dan lillahi ta'ala. 

Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Desa Jambuluwuk untuk mengedepankan kebersamaan dan menjaga kondusifitas sehingga pelaksanaan pilkades berjalan sukses dan aman.