Inilah Hasil Undian Nomor Urut Calon Kepala Desa Sukaraja

Inilah Hasil Undian Nomor Urut Calon Kepala Desa Sukaraja

Bidik Nusantara
Kamis, 10 Oktober 2019

KAB.BOGOR - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, melaksanakan rapat peleno terbuka pengundian nomor urut Calon Kepala Desa dan penandatanganan fakta integritas serta deklarasi damai, Kamis (10/09/19).

Hadir di acara Rapat Pleno Terbuka, Camat Sukaraja Rd. Mamun Nawawi, Kapolsek Sukaraja Kompol Lusi Saptiningsih SH, MH, Koramil Sukaraja Kapten DWI Bambang, PJS Kepala Desa Sukaraja Muhammad Iskandar (Geboy) disaksikan empat orang calon Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Hasil undian nomor urut keempat calon kepala desa Sukaraja yaitu Calon Kades Ujang mendapatkan nomor urut 1, Asep Aos nomor urut 2, Dede Iskandar nomor urut 3 dan calon Kades Incumbent,  Komarudin mendapatkan nomor urut 4.

Ketua Panitia pilkades Sukaraja, Dede Iskandar mengatakan sebelumnya Panitia pilkades Sukaraja sudah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)  sebanyak 6.425 jiwa. Dari jumlah DPT tersebut diantaranya pemilih laki-laki sebanyak 3.292 jiwa dan perempuan  3.133 jiwa.

"Seblum menetapkan DPT,  tercatat daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) banyak warga yang tidak memenuhi syarat, meninggal dunia dan pindah sekitar 206 jiwa. Sementara untuk daftar pemilih tambahan (DPTAM) ada 220 lebih," ujar Dede. 

Dede menjelaskan untuk tempat pemungutan suara pilkades serentak pada 3 Nopember 2019 mendatang. Panitia Pilkades Sukaraja menetapkan lokasi pemungutan suara di lapangan bola Kampung Cikirai RT 01/06 yaitu perbatasan dengan Jalan Katulampa -Sukaraja dan untuk waktunya di mulai dari pukul 07:00 hingga pukul 13:00.

Menurutnya, untuk penentuan waktu tempat dan pelaksanaan pemulihan pada tanggal 3 Nopember nanti pihaknya sudah di sepakati hal itu. "Kami akan melaksanaakan pemilihan di Kampung Cikirai RT 01/06 yaitu berbatasan dengan Jalan Katulampa Sukaraja. Pemungutan suara di mulai dari pukul 07:00 hingga pukul 13:00 WIB," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dede mengingatkan agar para calon kades maupun para pendukungnya agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami mengingatkan kepada para calon maupun tim suksesnya agar tidak melakukan hal-hal yang tidak di inginkan, menjaga keamanan dan ketertiban agar pemilihan pikases ini berjalan sukses tanpa ekses," pintanya.(Gandi)