GTP Ke-222 Fokuskan Tanam Pohon di Tanah Rawan Logsor

GTP Ke-222 Fokuskan Tanam Pohon di Tanah Rawan Logsor

Bidik Nusantara
Minggu, 13 Oktober 2019

KOTA BOGOR - Pegiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) kembali melakukan kegiatan menanam pohon ke-222, di Jalan Skip Gedung Tujuh RT 004 RW 001, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (13/10/19).

Inisiator GTP, Hery Cahyono mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan di Jalan tersebut karena memiliki tanah yang berkontur sangat bertebing.

"Penananaman kali ini kita fokuskan pada tanah yang rawan longsor," katanya.

Heri juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari seluruh warga dan pihak Kelurahan serta LPM dalam penanaman pohon kali ini.

"Kita sudah tanami banyak tanaman yang berjenis pohon keras seperti pohon mundu, pohon kelapa dan sejenis pohon keras lainnya karena kebetulan tanah di daerah Lawang gintung ini rawan longsor," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Pertamanan Dinas Perumkim Kota Bogor Muhammad Hutri mengaku bangga dengan kegiatan GTP.

"Saya bangga dengan gerakan tanam pohon ini, kedepan nya kegiatan ini tetap berkesinambungan dan sangat positif serta mendukung kegiatan seperti ini," ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman sangat menyambut baik dengan kegiatan Gerakan Tanam Pohon, diantaranya bersinergi dengan program Dinas Perumahan dan Pemukiman dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas dari ruang terbuka hijau.

"Kita sedang melakukan penataan khususnya di ruang lingkungan terbuka hijau terutama penataan itu sendiri untuk kwalitas dan kuantitas," ujarnya.


Di samping itu, kata Hutri, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dari berbagai elemen masyarakat dalam rangka memberikan pemahaman dan manfaat dari kegiatan GTP.

"Untuk program yang kongkrit sendiri lebih ke penanaman Pohon bersama dan penataan taman," katanya.(red)