Dandim Apresiasi Siswa SMK Ar Rahmah Raih Medali Emas di Ajang WICE 2019

Dandim Apresiasi Siswa SMK Ar Rahmah Raih Medali Emas di Ajang WICE 2019

Bidik Nusantara
Kamis, 17 Oktober 2019

CIANJUR - Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur memberikan apresiasi kepada empat orang siswa SMK Ar Rahmah yang menjadi perwakilan tingkat SMK se-Indonesia dalam ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2019.

Empat orang siswa tersebut yaitu, Silvia Nurrobinti kelas XI TKJ, Afiba Aisyah kelas X BDP, Dede Irsan kelas X TKRO dan Fajar Pahmi kelas XI TKJ. Berhasil menyabet dua medali emas WICE yang digelar oleh Asosiasi Ilmiah Muda Indonesia (IYSA) dan SEGI Callege Campus di Subang Jaya, Kuala lumpur, Malaysia.

"Saya apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh para peserta didik SMK Ar Rahmah mendapatkan dua medali emas di ajang WICE. Mewakili SMK se-Indonesia di Malaysia," ucap Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Andhani saat mengikuti upacara di SMK Ar Rahmah Cianjur, Kamis (17/10/2019).

Dandim berharap prestasi dari empat siswa tersebut, dapat menjadi suri tauladan bagi pelajar lainnya di Cianjur.

Selain itu, menurutnya, pendidikan Cianjur diharapkan dapat terus berkembang di kancah internasional.

"Harapan saya muncul prestasi-prestasi seperti ini dan berkelanjutan kedepan nya di Cianjur. Sehingga pendidikan di Cianjur dapat dilihat bukan hanya tingkat nasional tapi di tingkat internasional," tuturnya.

Salah satu siswa berperestasi Silvia mengatakan, dalam perlombaan tersebut, Ia bersama tiga kawannya membuat project dengan nama Cultural Catalog With Utilization of Lot. Mempresentasikan penemuannya dalam bidang teknologi dan kebudayaan.

"Kita mengangkat tari jaipong sebagai projectnya dan mempresentasikannya didepan juri dari Malaysia dan Tiongkok," katanya.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah SMK Ar Rahmah, Haryani Sumiardi merasa bangga terhadap Tim peserta WICE SMK Ar Rahmah yang bisa menyabet dua medali emas. Sehingga bisa membawa nama baik sekolah khususnya di Indonesia dan umumnya Internasional.

Kedepanya Pihak sekolah sudah membuka peluang bagi siswa yang lain. untuk persiapan mengikuti ajang WICE tahun depan.

"Semoga tahun depan bisa mengikuti lagi ajang WICE dan tentunya tidak hanya mengikuti satu kategori saja," tandasnya.(*)