Calon Kades Jambuluwuk Mulyana Figur Sederhana

Calon Kades Jambuluwuk Mulyana Figur Sederhana

Bidik Nusantara
Selasa, 29 Oktober 2019

KAB.BOGOR - Calon Kepala Desa Jambuluwuk, Kecamtan Ciawi, Kabupaten Bogor, Mulyana merupakan salah satu figur yang sederhana, bermasyarakat dan juga tidak sombong.

Hal itu dikatakan, Siti Robyah warga Kp Talang RT 03/01 Desa Jambuluwuk, kepada wartawan usai mengikuti kegiatan kampanye damai Calon Kepala Desa, Selasa, (29/10/19).

"Atas dasar itulah salah satunya yang menjadikan masyarakat di Desa Jambuluwuk antusias mendukung penuh Pak Mulyana," ungkapnya.

Robyah mengaku optimis, calon Kepala Desa nomor urut 3 itu mendapat suara terbanyak dari calon-calon yang lainnya.

"Saya bersama emak-emak di Desa Jambuluwuk optimis bisa meraih suara terbanyak untuk Pak Emul pada pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan 3 Nopember 2019 mendatang," kata Robyah dengan penuh percaya diri.

Selain itu, masih kata dia, visi dan misi dari Pak Mulyana sangat bagus. Menurutnya, Ia akan mempermudah akses masyarakat dalam kepengurusan administrasi.

"Pak Mul akan mempermudah urusan surat menyurat masyarakat. Baik itu pertanahan, KTP, KK dan lain sebagainya. Andai dia (Mulyana) ingkar dia bisa ditegur atau dilaporkan," kata Robyah.

Robyah berharap dengan terpilihnya Mulyana menjadi Kepala Desa, bisa membuat perubahan dimasyarakat. 

"Kami ingin ada perubahan, sesuai harapan warga yaitu, tidak membeda-bedakan, mengayomi, dan pilih kasih kepada masyarakat, serta teransparan," harapnya.

Sementara itu, Wijayanti warga Kp. Cukang Galeh 1 mengatakan, Calon Kades nomor urut 3 itu juga berjanji kepada masyarakat akan menghibahkan tanah seluas 2 hektar lebih untuk pemakaman umum.

"Saya sangat merinding mendengar janji pak Mulyana yang akan menhibahkan tanah miliknya untuk pemakaman umum dan akan menyediakan perlengkapan bagi warganya yang meninggal dunia," katanya.

Tentunya, lanjut Wijayanti, Itu adalah niat yang sangat mulia. Selain itu, lanjutnya, Mulyana juga akan menyediakan Ambulan 24 Jam bagi warganya yang terkena musibah.

"Pak Mul akan menyediakan ambulan selam 24 jam khusus bagi warga yang terkena musibah, baik sakit, meninglal dunia dan lain sebaginya. Pokoknya program pak Mulyana, Mantul!!," pugkasnya.(GN/Gustap)