Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda STIH Adakan Seminar Hukum

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda STIH Adakan Seminar Hukum

Bidik Nusantara
Minggu, 27 Oktober 2019

BOGOR - Bertepatan dengan hari sumpah pemuda Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Dharma Andigha mengadakan acara seminar eksistensi muda Indonesia di tengah kekuasaan demokrasi dalam penegakan hukum dan hak asasi manusia.

Acara yang dilaksanakan di Jalan Sholeh Iskandar No 89 Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor itu dihadiri 40 peserta dan 3 narasumber. Sabtu, (28/10).

Silaitanus Tono Himalaya, SE, SH, MM, MA, MH mengatakan, dihari sumpah pemuda ini. Ia bisa melihat bahwa para pemuda mengetahui proses demokrasi. "Dinegara kita yang panjang saat ini, belum bisa memenuhi kebutuhan warga negara Indonesia khususnya masalh Hak asasi manusia (Ham)." ucapnya.

Dosen tata negara dan sekaligus panitia seminar itu berharap, undang-undang saat ini bisa menjawab hukum yang terjadi di Negara.

"Saya sendiri berharap semoga UUD saat ini bisa menjawab hukum yang terjadi di negara kita ini kuhusnya masalah HAM," harapnya.

Ali Mitro, SH, MH. Kepala Bidang Kemahasiswaan STIH berharap hasil dari demokrasi yang telah di perjuangakan oleh para pemuda Indonesia saat ini bisa memberikan kemajuan buat bangsa, apalagi di momen sumpah pemuda sekarang ini. Para mahasiswa dan mahasiswi STIH akan selalu mengadakan seminar-seminar untuk selalu memberikan edukasi secara hukum.

"Saya berharap kepada para pemuda kita saat ini jangan pernah lagi terjadi bentrokan saat pesta demokrasi. Hanya karena kita berbeda pendapat, tetapi tujuan kita hanya satu yaitu memajukan bangsa indonesia," ujarnya (Ian)