Warga Kampung Blok Kawung Desa Sentul Antusias Gotong Royong Bangun Jaling

Warga Kampung Blok Kawung Desa Sentul Antusias Gotong Royong Bangun Jaling

Bidik Nusantara
Sabtu, 07 September 2019

KAB.BOGOR - Antusias warga tampak terlihat saat melakukan gotong royong pembangunan jalan lingkungan di Kampung Blok Kawung RT/RW 05/06 Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sabtu, (07/09/19).

Kepala Desa Sentul, Nurajiji mengatakan, warga selalu antusias ketika melaksanakan gotong royong dalam pembangunan infrastruktur di desa. Karena harapan warga ingin semua akses jalan bisa diperbaiki untuk peningkatan perekonomian.

"Alhamdulillah warga semuanya sangat antusias termasuk dalam gotong royong. Pembangunan jalan lingkungan ini selain program prioritas, juga merupakan harapan masyarakat. Sehingga kita realisasikan menggunakan dana desa untuk pembangunan jalan lingkungan," katanya.

Secara bertahap, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur yang menjadi harapan dan kepentingan masyarakat. Termasuk akan melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat dalam peningkatan kesejahteraannya.

"Dengan gotong royong ini menjadikan pekerjaan pembangunan jalan lingkungan semakin cepat dan tepat waktu, saya senang sekali jiwa gotong royong warga masih tinggi dan harus dipertahankan," ujarnya.

Ia menjelaskan, jalan lingkungan yang dibangun saat ini dengan panjang 600 meter dan lebat 1 meter dengan ketebalan 10 senti meter. "Alokasi yang digunakan dari dana desa sebesar Rp 120. 000.000," terangnya.

Selain itu, masih kata Nuarjiji, dana desa tahun 2019 ini dialokasikan melalui kegiatan pembangun Posyandu disetiap wilayah RW di desa Sentul. Ia berharap Desa Sentul menjadi desa percontohan di Kabupaten Bogor.

"Saya harus bereskan untuk pembangun di wilayah Desa Sentul secara merata. Insya Allah, saya mencalonkan kembali sebagai Kepala Desa periode 2019-2026 untuk membangun Desa sentul agar menjadi desa percontohan pembangunan di Kabupaten Bogor," ungkap Nurajiji yang juga Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan Jaling tersebut.

H Abdul Majid, selaku tokoh masyarakat Kp Blok Kawung mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sentul, khusunya kepala desa yang fokus dalam pembangunan infrastruktur jalan lingkungan.

"Sehingga masyarakat bisa menikmati jalan bagus dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Maka dari itu kami bersama warga lain kompak untuk gotong royong membangun jalan, kami juga berharap pada Pilkades mendatang semoga Pak Nurajiji bisa terpilih lagi jadi Kepala Desa," tandasnya. (Wan/GN)